Bekasi Online

Bangunan di Kota Bekasi Dipastikan Laik Fungsi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau lokasi empat kantor Pemko Bekasi terbakar.[ISH]
BEKASI | POSBEKASI.COM – Kota Bekasi merupakan kota metropolitan yang mengalami perkembangan secara cepat, baik dari pembangunan maupun perekonominya.

Tingginya tingkat pembangunan di Kota Bekasi di barengi dengan meningkatkan perekonomian. Banyak perusahaan swasta yang ingin melakukan promosi di Kota Bekasi seperti melalui papan reklame.

Hal itu membuat Dinas Tata Ruang Kota Bekasi semakin meningkatkan pengawasan terhadap reklame-reklame yang menyalahi aturan di Kota Bekasi.

“Bangunan reklame merupakan salah satu media promosi. Kami mengawasi bangunan reklame yang tidak memiliki izin atau perizinannya sudah habis, dan reklame yang tidak sesuai dengan perizinan yang telah diajukan. Kami juga mengendalikan bangunan reklame dari segi peletakan agar tidak mengganggu jalan dan ketinggiannya,” kata Kabid Pengendalian Ruang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Zeno Bachtiar dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Senin (20/8).

Selain reklame, pihaknya juga mengendalikan dan mengawasi struktur bangunan-bangunan yang ada di wilayah Kota Bekasi untuk memastikan bangunan tersebut laik fungsi.

“Bangunan baru sebelum beroperasi akan kami lakukan pemeriksaan, setiap saat kita memonitoring bangunan di Kota Bekasi yang akan dan sudah berdiri agar sesuai aturan,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara umum bangun yang melanggar aturan adalah bangunan yang berada di bantaran sungai, melebihi garis badan jalan, dan bangun yang melebihi ketinggian. Termasuk pencahayaan, kesehatan, kebisingan, dan ketahanan bangunan, juga menjadi tugas dari Dinas Tata Ruang agar bangunan di Kota Bekasi menjadi laik fungsi.

Pihaknya selalu memastikan seluruh bangunan publik dan reklame yang ada di wilayah Kota Bekasi sesuai dengan aturan yang berlaku.[]

 

Sumber: dakta.com

BEKASI TOP