Bekasi Online

Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp19 M untuk Pembebasan Pelebaran Jalan Ciksel

Jalan gelap dan berlubang

CIKARANG | POSBEKASI.COM – Kepala Bidang Pertanahan Pada Dinas Perumahan Rakyat Permukiman Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Bekasi, Danial Firdaus mengatakan proses Pelebaran jalan mulai batas kandang roda (Cikarang Selatan) Sampai Kecamatan Cibarusah pada tahap kedua dianggarkan sekitar 19 miliar dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi pada tahun 2018.

“Alokasi anggaran untuk pembebasan lahan di tahun 2018 dianggarkan sekitar Rp19 miliar,” ujarnya pekan lalu.

KLIK : Warga Tambun Sebut Jalan Karang Satria Amblas Dipandang Sebelah Mata Penguasa

Menurut Danial, nilai anggaran pembebasan lahan untuk pelebaran jalan mulai dari kandang roda (ciksel) sampai ke cibarusah di butuhkan anggaran sebesar Rp150 miliar. Pada tahap pertama Pemkab Bekasi menganggarkan sekitar 41 miliar, kemudian di tambah lagi sekitar Rp19 miliar.

“Total anggaran keseluruhan untuk pembebasan lahan pelebaran jalan dari kandang roda hingga cibarusah keseluruhannya sekitar Rp150 miliar dan yang sudah di cairkan sekitar Rp60 miliar,”kata dia.

KLIK : Warga Babelan Doakan Bupati Agar Perbaiki Jalan, Akhirnya Kesal “Bangun Gedung 16 Lantai Ngebet Giliran Jalan Rusak Tak Peduli”

Beber Danial, progres pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tetap berjalan sesuai dengan perencanaan. Karena dalam sistem pembebasan lahan untuk pelebaran jalan yang menilai harga adalah tim apreisal bukan bidang pertanahan sehingga besar atau kecilnya nilai ganti rugi pada pembebasan lahan bergantung penilaian tim apreisal.

“Progres pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tetap dilanjutkan, penilaian harga tanah untuk ganti rugi lahan bergantung pada perhitungan tim apreisal yng di bentuk oleh kementrian bukan bidang pertanahan,” tandasnya.[REL/JAL]

BEKASI TOP