Bekasi Online

Pria Penghina Presiden Jokowi Ditahan

Penghina Presiden Jokowi.[IST]
JAKARTA, POSBEKASI.COM – Pria berinisial S (16), yang memuat videonya dengan menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo disevar di media sosial ditahan Polda Metro Jaya.

“Sudah kita amankan Sekarang masih diperiksa,” kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol  Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis 24 Mei 2018.

Berdasarkan informasi, polisi mengamankan pelaku di rumahnya kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada Rabu sore. Penyidik Polda Metro Jaya akan menggelar perkara terkait dugaan penghinaan kepada Kepala Negara itu guna memastikan status hukum pria tersebut lantaran polisi belum menerima laporan terkait kasus delik aduan tersebut.

KLIK : Demokrat Minta Maaf, Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Pengeroyok Hitler

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @niluhdjelantik dan dibagikan kembali oleh akun @jayalah.negriku pada Rabu siang. Dalam video itu terlihat seorang pria berkacamata dan bertelanjang dada dengan tubuh kekar menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo sambil memegang dan menunjuk foto Presiden RI.

“Gua tembak lu ya, gua pasung. Ini kacung gw ternyata, kacung gua, gua pasung kepalanya. Lihat mukanya, Jokowi gila. Gua bakar rumahnya,” kata pria yang mengaku Horison Jordani tersebut.

Pria itu juga menantang Presiden Joko Widodo untuk menemukan dan menangkapnya dalam waktu 24 jam. “Presiden, gua tantang lu cari gua 24 jam. Lu nggak temuin gua, gua yang menang. Salam Horison Jordani,” ujarnya.

Setelah videonya viral, banyak netizen yang mengecam hingga meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku.[ISH/POB6]

BEKASI TOP