Bekasi Online

Guru Nur Curhat ke Nur Supriyanto Soal Tunjangan Dibagi Enam

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto bersilaturrahim di Rumah Pemenangan Nur-Firdaus di Jati Bening, RW02, Ahad 20 Mei 2018.[IST]
JATIBENING, POSBEKASI.COM – Nur Seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) di daerah Jati Bening, Kota Bekasi, berkeluh kesah langsung kepada calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto.

Nur menyampaikan keluhannya karena tunjangannya sebagai guru dibagi enam dengan lima guru lainnya di sekolah TK tempat mereka mengajar.

“Saya kan guru TK ya Pak. Di sekolah saya ada enam guru TK. Namun, saat dapat tunjangan harus dibagi enam orang,” curhat Nur kepada calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto yang sedang bersilaturrahim di Rumah Pemenangan Nur-Firdaus di Jati Bening, RW02, Ahad 20 Mei 2018.

Menurutnya guru TK tersebut, seharusnya tunjangan yang diberikan atau didapat untuk perorangan bukan dibagi enam.

Menangapi hal itu, Nur Supriyanto merasa prihatin apa yang dialami Guru Nur dan rekan-rekan guru TK itu.

“Insya Allah, atas amanah warga Kota Bekasi nanti saya dengan Pak Adhy Firdaus memimpin, akan kami usahakan menimal tiap sekolah TK mendapatkan tunjangan sampai dua guru dan kita akan usahakan masing-masing setiap guru TK mendapat tunjangan,” kata Nur Supriyanto menjawab curhat Guru Nur.

KLIK : Persipasi Dukung Tagar #2018GantiWalikotaBekasi

Nur Supriyanto yang pernah menjadi pengajar di Kampus Unisma 45 itu sempat berkelakar. “Itulah yang dinamakan ukhuwah Islamiyah. Satu tunjangan dibagi-bagi. Ini harus dilanjutkan,” canda Nur Supriyanto untuk membuat suasan silaturahim lebih dinamis dan dirasakan warga yang hadir mencair kedekatan antara pimpinan dengan warga.

Lebih lanjut Nur Supriyanto menegaskan, kepemimpinanya nanti akan memperhatikan nasib guru. “Saya juga pernah menjadi guru, jadi saya tahu bagaimana untuk mensejahterakan guru agar dalam belajar mengajar dan menjadikan anak didik lebih baik,” ungkap pria asal Tegal, Jawa Tengah, yang sejak muda banyak berkiprah diberbagai kegiatan sosial masyarakat di Kota Bekasi ini.

“Tapi tenang, Insya Allah, nanti kita hitung berapa guru Tk yang ada di Kota Bekasi. Kalau anggaran ada bisa dua, tiga hingga empat dan seterusnya kenapa tidak kita berikan. Ini kewajiban pemerintah untuk mesejahterakan guru,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Jabar ini disambut Takbir dan yel-yel warga yang hadir.

Karenanya Nur Supriyanto meminta warga RW02 Jatiasih untuk memilihnya pada 27 Juni mendatang.

“Jangan pilih yang lain, Pilih nomor 2, Nur-Firdaus. Saya mohon doanya dan dukunganya agar memenangkan Pilkada. Semua amanah dan apa-apa yang diharapkan masyarakat Insya Allah kita wujudkan untuk Bekasi lebih maju,” pungkasnya.[ZAI/POB4]

BEKASI TOP