Pengamanan Kebaktian 14 Titik di Taruma Jaya Berlangsung Kondusif

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat menyampaikan pesan Kamtibmas pada penanggung jawab sebelum Kebaktian dilangsungkan di 14 titik di Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Ahad 20 Mei 2018.[JAL]

TARUMAJAYA, POSBEKASI.COM – Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, melakukan pengamanan di 14 lokasi rumah dan tempat ibadah yang melaksanakan Kebaktian Minggu di Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Ahad 20 Mei 2018.

“Kegiatan pengamanan ibadah Minggu atau Kebaktian baik yang dilaksanakan umat Kristiani dan Budha rutin kita lakukan dalam menjaga Kamtibmas selama Kebaktian berlangsung. Ada 14 lokasi yang kita lakukan pengamanan dan dijaga anggota,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, Ahad 20 Mei 2018.

Menurut AKP Agus Rohmat yang memimpin langsung pengamanan tersebut menyatakan, pihaknya menyampaikan pengarahan berupa pesan Kamtibmas pada penangung jawab tempat atau rumah ibadah sebelum kegiatan Kebaktian dilangsungkan.

Sebelum dimulainya Kebaktian, Polisi juga melakukan sterilisasi lokasi yang akan digunakan untuk keagamaan umat Nasrani dan Budha.

“Sebelum Kebaktian dimulai, angota lebih dahulu melakukan sterilisasi baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dan selama Kebaktian berlangsung, anggota yang ditugaskan  juga melakukan pengamanan di luar tempat ibadah tersebut,” terang AKP Agus Rohmat.

Dikatakannya, kegiatan Kebaktian dilaksanakan sejak pagi dan malam hari itu hingga seluruh rangkaian kegiatan berakhir berjalan aman dan kondusif.

KLIK : Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Taruma Jaya Berlangsung Lancar

“Sampai malam tadi semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berlangsung aman dan tertib. Tidak ada hal-hal yang mencurigakan, apalagi kejadian yang mengganggu kegiatan. Semua berjalan kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, 14 titik berlangsunya kegiatan Kebaktian di rumah atau tempat ibadah umat Nsrani dan Budha dilakukan secara bergelombang, mulai pukul 07:00 hingga sore hari.

14 lokasi yang menjadi tempat ibadah itu adalah, Gereja GKI Symponi di Ruko Symponi Blok HX2 No 11/12 Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat, GBI HOW di Ruko Symponi Blok HX2/56 Harapan Indah, Pusaka Rakyat, GBDI Sion di Ruko Symponi Blok HX1/22 Desa Pusaka Rakyat.

Kemudian di Vihara Budhajayanti Jalan Raya Pusaka Rakyat No.08, Kampung Bogor, Pusaka Rakyat, Gereja GKJB di Ruko Cemara Blok U8/15 Harapan Indah, Pusaka Rakyat, GBI Poters House di Ruko CP2.1 No.17 Harapan Indah, Pusaka Rakyat, GBI Sindang-Sindang di Ruko Pasar Modern Blok R01 Pusaka Rakyat, GBI Kota Daud di Ruko Pasar Modern Blok R56 Harapan Indah, GBI Harapan Indah Blok RV2/2.

Selanjutnya di Gereja GBI Life di Ruko Asia Tropis Blok AT17/20 Harapan Indah, GPIB Petra Pospel Marunda Land Jalan Perumhan Pantai Modern Land Blok D3 Kav/20 Desa Segara Makmur, GBI Alethea Ministri di Ruko Aralia Blok HY45/59 Harapan Indah, GBI Marunda di Ruko Aralia Blok HY45, dan di Gereja HKBP Ifolia di Ruko Ifolia Blok Hyundai 46/33 Harapan Indah.[JAL/POB6]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.