Bekasi Online

Pasca Lebaran, Ribuan Pendatang Baru Diprediksi Serbu Kabupaten Bekasi

Para pencari kerja antrian untuk mendaftar.[IST]
CIKARANG, POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi memprediksi ribuan akan ada pendatang dari luar daerah yang datang dan tinggal di Kabupaten Bekasi selepas lebaran.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya mengatakan, Kabupaten Bekasi masih menjadi daya tarik karena adanya industri, sehingga diprediksi akan banyak pendatang selepas lebaran.

Perbandingan pendatang dengan warga asli saat ini mencapai 60-40 persen. “Angka laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi paling tinggi se-Jawa Barat sebanyak 4,9 persen, pendatang menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan penduduk,” terang Encep seperti dikutip dari laman dakta.com, Sabtu 19 Mei 2018.

KLIK : Pemkab Bekasi Berangkatkan 7 Kloter Jamaah Haji

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan instansi lain untuk dapat menekan laju pertumbuhan penduduk, meski diakuinya untuk pertumbuhan penduduk yang bersumber dari pendatang tidak bisa dicegah.

Encep menambahkan, pihaknya berkewajiban dalam mengendalikan penduduk alami, dengan cara menggiatkan pemakaian alat kontrasepsi bagi masyarakat.

“Untuk target, setiap tahun akseptor kb baru selalu terpenuhi angkanya diatas 100 persen,” ucapnya.[]

BEKASI TOP