Bekasi Online

Polisi Sita Ribuan Petasan Industri Rumahan

Ribuan petasan yang disita polisi dari rumah industrian yang memproduksi petasan secara manual.[IST]
KARAWANG, POSBEKASI.COM – Ribuan petasan siap pakai, berhasil diamankan jajaran Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang, dari rumah industrian di Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jumat 18 Mei 2018.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya didampingi Kapolsek Rengasdengklok dan Kasubbag Humas mengatakan, pengungkapan industri petasan rumahan itu terjadi berkat kejelian aparat Polsek Rengasdengklok yang tengah melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan menyambangi beberapa wilayahnya.

“Kita berhasil amankan kurang lebih 7.000 petasan yang sudah jadi dan beberapa masih dalam tahapan penyelesaian, kemudian beberapa peralatan untuk membuat petasan termasuk juga bahan dari petasan seperti blerang dan mesiu,” kata Slamet di Mapolsek Rengasdengklok, Sabtu 19 Mei 2018.

KLIK : Kapolres Mediasi Unras LSM ke Pindo Deli 2

Pengungkapan berawal dari informasi yang diterima oleh pihak Polsek Rengasdengklok adanya pembuatan petasan secara ilegal disalah satu rumah warga.

“Petasan yang dibuat secara manual atau home industri. Sampiai saat ini jajaran kita Kepolisian sedang melakukan pengejarn terhadap pembuat petasan yang melarikan diperkirakan tiga orang baik pemilik dan pekerja,” katanya.[JAL/POB7]

BEKASI TOP