posbekasi.com

Banyak Toko Miras Tutup, FPI Apresiasi Polsek Taruma Jaya Gencar Operasi Miras

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat dan Pengurus DPC FPI Taruma Jaya usai silaturahmi menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Senin 7 Mei 2018.[JAL]
TARUMAJAYA, POSBEKASI.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, melakukan pendekatan dengan berbagai ormas maupun elemen masyarakat.

Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan dan ketenangan khususnya bagi umat muslim saat menjalani ibadah puasa maupun kegiatan ibadah lainnya pada bulan Ramadhan seperti, Shalat Tarawih maupun Tadarus.

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, menyambut baik kehadiran DPC Front Pembela Islam (FPI) Taruma Jaya yang datang ke Mapolsek guna bersilaturahmi.

“Silaturahmi untuk menjaga kondusifitas khususnya menjelang bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya,” kata AKP Agus Rohmat usai bersilaturahmi dengan DPDC FPI di Mapolsek Taruma Jaya kepada wartawan, Senin 7 Mei 2018.

Diungkapkan Kapolsek, pada kesempatan silaturahmi tersebut juga membicarakan beberapa hal di antaranya langkah antisipasi sweeping miras (minuman keras).

“Kita tadi sepakati tidak ada sweeping, bila FPI mengetauhi adanya perdagangan miras kita minta agar dilaporkan. Laporan tersebut akan kita tindak lanjuti dengan melakukan operasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejak awal jajaran Polsek Taruma Jaya konsisten memberantas miras. “Jadi tidak perlu melakukan sweeping apalagi sampai main hakim sendiri dari saudara-saudara kita FPI. Kita konsisten memberantas peredaran miras. Ini sudah kita buktikan sejak awal saya menjabat di Polsek Taruma Jaya terus kita gencarkan operasi dan sudah ratusan botol miras disita,” terangnya.

Pada silaturahmi tersebut tampak Kapolsek didampingi anggota Taruma Jaya di antarnya Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih Aiptu Syarief Hidayat. Sedangkan dari pengurus DPC FPI Taruma Jaya hadir Ustadz Nanang, Ketua Ranting FPI Desa Setia Asih, Ketua Ranting FPI Desa Pantai Makmur, Panglima Laskar FPI Taruma Jaya Ustads Agus, dan para pengurus FPI.

“Kita sangat apresiasi FPI untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan. Saya sampaikan juga, agar saudara-saudara kita dari FPI tidak main hakim sendiri dan melakukan persekusi terhadap masyarakat ataupun pelaku tindak pidana,” tambahnya.

KLIK : Kapolsek Taruma Jaya Mediasi Warga Protes ke PDAM Akibat Aliran Air Mandek Tiga Bulan

Sementara, Ketua DPC FPI Taruma Jaya Ustadz Nanang, meapresiasi atas keterbukaan Kapolsek pada silaturahmi tersebut bahkan dinilainya karena gencarnya operasi miras yang dilakukaan pada kepemimpin AKP Agus Rohmat sudah banyak toko jamu atau toko miras tutup.

“FPI berterimakasih pada jajaran Polsek Taruma Jaya, berkat gencar melaksanakan operasi miras banyak toko jamu dan toko lainnya yang menjual miras tutup. Diharapkan antara Polsek dan FPI terus bersinergi dalam penanganan miras. Terutama sebelum bulan Ramadhan, kami berharap polisi lebih giat lagi melakukan operasi miras,” kata Ustadz Nanang.

Senada dengan Ustadz Nanang, Panglima Laskar FPI Taruma Jaya Ustadz Agus, menyatakan pihaknya akan menyampaikan ke polisi bila mengetauhi adanya peredaran miras.

“Bila FPI menemukan atau mengetauhi ada toko menjual miras akan kami laporan ke Kapolsek,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampikan Bidang Hisbah FPI Ade Faisal, meminta polisi untuk melakukan razia tempat-tempat nogkrong anak-anak muda yang mengganggu ketertiban dan meresahkan warga.

“Ini juga perlu kami sampaikan kepada Kapolsek, agar memantau tempat-tempat tongkrongan anak-anak muda yang meresahkan warga dilakukan razia,” katanya.

Silaturahmi tersebut ditutup dengan doa bersama untuk kondusifitas dan menjaga wilayah Taruma Jaya selalu aman dan nyaman bagi warganya.[JAL/POB]

BEKASI TOP