Bekasi Online

Jalan Ahmad Yani Titik Penilaian Lomba RSPA Nasional

Tim penilai penilaian lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) Nasional untuk tahun 2018.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi yang membelah Jalan KH Noer Alie dan Mayor Hasibuan, kawasan percontohan lalulintas.

Jalan tersebut menjadi titik penilaian lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) Nasional untuk tahun 2018.

Tim RSPA Kota Bekasi yang selalu menjadi unggulan mewakili Polda Metro Jaya dalam lomba RSPA nasional bersaing denga daerah lain di Indonesia.

“Tujuannya memang untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas dengan menyiapkan sarana dan prasaran, dan penertiban,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Titi Masrifahati, Selasa 24 April 2018.

Dalam penilaian kawasan tertib lalu lintas, terdapat 4 aspek penilaian yakni manajemen lalu lintas, pengguna jalan, kendaraan berlalulintas dan jalan.

KLIK : RSPA Sosialisasi Kanalisasi Jalur Kiri Kawasan Tertib Lalulintas

“Mudah-mudahan tim RSPA Kota Bekasi yakni kerjasama antara Polres Metro Bekasi Kota, Jasa Raharja, dan Pemkot Bekasi bisa menjadi juara nasional,” harap Titi.

Titi mengungkapkan, pada penilaian lomba RSPA tahun lalu, titik penilaian di Kota Bekasi berada di Jl. KH Noer Ali. Tetapi berhubung saat ini sedang dalam tahap perbaikan maka titik penilaian dipindahkan ke Jl. Ahmad Yani.

“Titik penilaian tahun ini di Jalan Ahmad, Bekasi Selatan yang lebih strategis,” sambung Titi.

Jalan Ahmad Yani dipilih juga menjadi pusat perekonomian di Kota Bekasi yang memiliki akses menuju pintu toll, terminal, dan stasiun. Menjadi pusat pertokoan dan perkantoran di Kota Patriot.

KLIK : Lalulintas Nadi Kehidupan

Sebelumnya, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira sempat mengungkapkan persiapan menjelang penilaian tim RSPA hari ini.

Sosialisasi kanalisasi jalur kiri kawasan tertib lalu lintas. Dengan kanalisasi jalur kiri ini, maka angka kecelakaan di kawasan tersebut bisa ditekan.

“Kanalisasi ini diberlakukan agar jalanan bisa lebih tertib, rapi, dan menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas,” ungkap Indira.[ISH/POB4]

BEKASI TOP