Bekasi Online

Gowes Pecinta Sepeda Jakasampurna 5 Km

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu

POSBEKASI.COM – Puluhan pecinta sepeda dari kelurahan Jakasampurna Bekasi Baraat mengikuti gowes bareng untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Sabtu 20 Agustus 2016.

Rute yang ditempuh goweser ini sekitar 5 km melalui tiga kecamatan yakni Bekasi Barat-Bekasi Selatan-Bekasi Utara. Titik star dari kantor Kelurahan Jakasampurna-Jalan Kh NoeR Ali-BCP-Jalan Ahmad Yani-Piramida Terbalik Sumarecon Bekasi. Rombongan putar arah untuk kembali ke Kelurahan Jakasampurna. Waktu tempuh para peserta sekitar 45 menit.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu melepas rombongan gowes. Berbekal sepeda lipatnya, Ahmad Syaikhu juga langsung menyusul rombongan untuk menggowes.

“Peserta berasal warga baik berusia muda dan tua ikut gowes. Ini menyehatkan dan menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71. Saya harap budaya gowes sepeda mengisi rutinitas kita dalam menjaga kesehatan,” kata Syaikhu.

Sekedar catatan, kelurahan Jakasampurna juga menggelar malam tasyakuran dan silaturahmi lintas agama dan tokoh masyarakat jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-71, 17 Agustus 2016. Ini momen penting para penerus untuk menghirmati dan mensyukuri nikmat kemerdekaan.[IDH]

BEKASI TOP