Bekasi Online

RSPA Sosialisasi Kanalisasi Jalur Kiri Kawasan Tertib Lalulintas

Duta Lalulintas sosialisasikan kanalisasi jalur kiri kawasan tertib lalulintas Kota Bekasi, Jumat 20 April 2018.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Polres Metro Bekasi Kota bersama Pemerintah Kota Bekasi lakukan sosialisasi kanalisasi jalur kiri kawasan tertib lalulintas.

Sosialisasi oleh Tim Road Safety Partnership Action (RSPA) ini berlangsung di Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat 20 April 2018.

Kegiatan Tim RSPA Kota Bekasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Harry Sulistiadi dan Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana.

KLIK : Ganjil Genap Menular ke Tol Jagorawi dan Tangerang

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira mengungkapkan, kegiatan gabungan para stakeholder ini dilaksanakan sebagai persiapan Lomba RSPA Nasional 2018.

“Jalan Ahmad Yani menjadi salah satu titik penilaian dalam lomba RSPA tingkat nasional tahun ini,” kata Indira.

Menurutnya, kanalisasi jalur kiri di kawasan tertib lalulintas bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Para pengendara sepeda motor bisa memiliki jalurnya sendiri sehingga lalulintas lebih tertib.

KLIK : Ganjil Genap Diprotes, Menhub Minta Maaf

“Supaya bisa lebih tertib dan rapi, juga akan berdampak dalam menekan fatalitas kecelakaan lalulintas,” papar Indira.

Ia berharap masyarakat Kota Bekasi menerima dengan baik program kanalisasi yang diberlakukan.

“Semoga masyarakat juga bisa mengerti manfaat dari pemberlakuan ini. Untuk menjaga ketertiban dan keselamatan pengguna jalan. Bukan untuk membatasi ruang gerak mereka,” jelas Indira.

KLIK : IPW Imbau Warga Bekasi Tak Gubris Ganjil Genap dan Minta Polri Tak Jadi Algojo Menhub

Pada kesempatan tersebut, duta lalulintas Tim RSPA Kota Bekasi membagikan bunga kepada para pengendara yang melintas. Selain itu juga dilakukan pembentangan spanduk keselamatan berlalulintas.  “Kami juga melakukan pengenalan icon lalulintas kepada msyarakat,” tutup Indira.[ISH/POB5]

BEKASI TOP