posbekasi.com

Komisi V DPRD Jabar Dorong Peningkatkan Kualitas Kesehatan

Ketua Komisi V DPRD Jabar Syamsul Bachri pada acara Hearing Dialog bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Hotel Grage, Kota Cirebon, Jumat 20 April 2018.[IST]
CIREBON, POSBEKASI.COM –  Komisi V DPRD Jawa Barat mendorong percepatan pelayanan seluruh rumah sakit umum daerah (RSUD) dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Jawa Barat.

“Untuk mewujudknnya, perlu peningkatan kualitas bidang kesehatan disemua sektor,” kata Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri, pada acara Hearing Dialog bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Hotel Grage, Kota Cirebon, Jumat 20 April 2018.

Dikatakan Syamsul, perlu ada dorongan bagi pemerintah kabupaten dan kota dalam pelayanan kesehatan baik untuk RSUD maupun Puskesmas untuk menjamin terjaganya kesehatan masyarakat di Jabar.

“Tentu akan kami (DPRD Jabar) dorong untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Jabar,” ucapnya.

KLIK : Komisi V Monitoring Lisdes di Kabupaten Garut

Senada dengan Syamsul, dr.Ikhwan Fauzi menyatakan untuk pelayanan kesehatan di daerah perlu campur tangan pemerintah provinsi dan pusat agar cepat terwujud.

Pasalnya, lanjut Ikhwan pelayanan kesehatan di daerah sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat untuk tidak bermuara pada RSUD.

“Kalau di daerah sudah kterfasilitasi dengan baik, maka masyarakat tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” ujarnya.[REL/POB]

BEKASI TOP