posbekasi.com

Disparbud Benahi Curug Parigi Bantar Gebang

Curug Parigi, Bantar Gebang.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Menjadi salah satu kebanggaan destinasi wisata di Kota Bekasi, Curug Parigi yang terletak di wilayah Kecamatan Bantar Gebang terus dibenahi.

Pemko Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi menganggarkan dana hingga Rp8 miliar guna pembangunan fasilitas penunjang di lokasi wisata ini.

KLIK : Masyarakat Minta Nur Supriyanto Tingkatkan Tandon Aren Jaya Jadi Objek Wisata

“Untuk merestorasi curug yang di perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor ini dibutuhkan Rp8 miliar,” ungkap Kepala Disparbud Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, awalpekan ini.

Anggaran tersebut bakal dialokasikan dalam pembangunan fasilitas pendukung seperti sarana lahan parkir di area wisata, mushola, menara pandang, jembatan, dan fasilitas pendukung lainnya.

KLIK : Ruddy Sisir Wisata Air Pangkalan Bambu

Dia menjelaskan, penataan Curug Parigi telah dilakukan sesuai dengan Feasibility Study atau studi kelayakan, dan Detail Engineering Design (DED), atau proyek perencanaan fisik. Kedua kajian ini sendiri sebenarnya telah dilakukan sejak 2017 lalu.

Dalam kajian tersebut dihasilkan kelayakan Curug Parigi sebagai destinasi wisata alam di Kota Bekasi.

KLIK : Surat Netizen Kepada Bupati Bekasi, “Penutupan Akses Situ Ciberum Grand Wisata Akan Mendapat Kutukan Leluhur”

Dengan adanya lokasi wisata alam di Kota Bekasi ini, maka kemudian menjadi kebanggaan masyarakat untuk menyempatkan waktu berekreasi ke Curug Parigi. “Kita ingin kembangkan potensi wisata yang ada di Kota Bekasi,” kata Zarkasih.[ISH/POB]

BEKASI TOP