Bekasi Online

Kali Ini Preview Arema FC vs Persib Beda

Arema FC vs Persib

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Persib siap kembali bertempur di Go-Jek Liga 1 2018. Kali ini, Maung Bandung bertandang ke Malang untuk meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Ahad 15 April 2018 pukul 18.30.

Markas Arema FC tidak terlalu bersahabat dengan Persib dalam sembilan tahun terakhir. Ibarat terkena kutukan, selama waktu tersebut, Maung Bandung tak pernah lagi mencicipi kemenangan di kandang Singo Edan, baik itu di Stadion Gajayana maupun Kanjuruhan.

Namun, cerita buram dalam sembilan  tahun ke belakang tentu enggan berlanjut. Di bawah komando pelatih Mario Gomez, wajah Maung Bandung tentu sudah berbeda. Tidak sama seperti musim-musim sebelumnya.

Seakan tak menggubris catatan di masa lalu, Gomez sudah siap membuat torehan manis dalam debutnya mengomandoi Maung Bandung di Malang. Ia bertekad mengubah sejarah.

“Saya tahu fakta itu. Tapi, ingat, setiap pertandingan, setiap tempat tentu akan berbeda. Jika mereka ingin menang, kita juga demikian. Cerita tersebut sudah berlalu. Yang terpenting bagi kami bermain impresif dan militan,” kata eks asisten pelatih Valencia dan Internazionale itu.

KLIK : Piala Persib U-13 dan U-15 Diikuti 36 PS

Selain itu, saat ini Persib tengah dalam motivasi tinggi usai meraih kemenangan perdana atas Mitra Kukar, pekan lalu. Ditambah, Gomez menyebut, kemenangan atas Arema pada laga uji tanding 18 Maret lalu bisa menjadi modal tambahan untuk membangkitkan rasa percaya diri seluruh pemainnya.

Meski bermain tanpa kapten Supardi Nasir Bujang yang dijatuhi sanksi larangan bermain empat laga oleh Komite Disiplin PSSI, Gomez tetap optimistis menatap laga bertajuk Singa versus Maung kali ini.

Tapi, Gomez tentu tabu meremehkan Arema. Ia tetap menaruh rasa hormat terhadap Singo Edan sebagai salah satu tim dengan nama besar di kancah sepakbola tanah air.

“Kita mempersiapkan tim ini dengan sangat baik, karena saya tahu Arema di kandang adalah tim yang sangat kuat. Memang ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita. Tapi Arema pun akan sama-sama kesulitan. Jadi, besok itu pertandingan yang sangat penting bagi kita dan Arema,” ujarnya.

Di kubu Arema, menghadapi kekuatan Persib, Singo Edan seperti menemui jalan terjal dan berliku. Jelang laga pekan keempat, Arema belum juga meraih kemenangan sejak bergulirnya kompetisi. Tim asuhan Joko Susilo ini baru meraih sekali seri dan dua kali menelan kekalahan. Praktis, raihan tersebut membuat Singo Edan terpaksa berada di papan bawah.

Lebih dari itu, laga besok malam Arema harus bermain tanpa arahan sang pelatih, Joko “Gethuk” Susilo yang tengah izin mengurusi lisensi kepelatihannya. Belum lagi pertahanan Arema terkikis lantaran salah satu bek andalan mereka, Purwaka Yudhi juga absen akibat cedera engkel.

Namun, asisten pelatih Arema, Milan Petrovic ogah menyerah. Menggantikan peran Gethuk, ia bertekad membawa kemenangan perdana bagi tim kebanggaan Kota Apel tersebut.

“Kami mencoba untuk menemukan sesuatu yang baru untuk menang. Kami menganalisa setiap pertandingan di kompetisi yang telah kami mainkan. Kami menemukan banyak sisi positif. Kita semua harus mencoba untuk menemukan cara untuk bisa menang,” imbuh Petrovic.

Kemenangan terakhir Persib atas Arema di Malang terjadi pada 9 Mei 2009, saat kompetisi masih bertajuk Indonesia Super League (ISL) musim 08/09. Kala itu Persib yang dibesut pelatih Jaya Hartono mampu unggul 2-0 melalui gol Hilton Moreira dan Cristian Gonzales.

Perkiraan susunan pemain

Arema FC: Utam Rusdiana (PG), Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Balsa Bozovic; Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso.

Persib: M. Natshir Fadhil Mahbuby (PG), M. Al Amin Syukur Fisabillah, Bojan Malisic (C), Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Oh-Inkyun, Febri Hariyadi, Ghozali Muharram Siregar, Jonathan Jesus Bauman, Ezechiel N’douassel.[Persib]

BEKASI TOP