Bekasi Online

Gubernur Jabar Dorong Perkembangan Bank Syariah

BJB Syariah

posBEKASI.com, KABBANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong pertumbuhan perekonomian syariah dengan mengajak seluruh masyarakat muslim di Jawa Barat untuk menggunakan perbankan Syariah.

Hal tersebut disampaikan Aher pada acara Peresmian Gedung HIK Parahyangan BPRS HIK Parahyangan, di Jalan Percobaan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

“Kita harus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, karena bisa jadi masyarakat lebih nyaman pakai syariah, makanya dibutuhkan ekspansi lembaga keuangan syariah,” katanya.

Ia menyebut dengan presentase umat muslim di Jawa Barat yang mencapai 97%, akan menjadi peluang yang sangat besar untuk membesarkan perbankan syariah agar bisa bersaing dengan perbankan konvensional.

KLIK : BJB Catat Laba Rp2,1 T

“Kalo bukan kita yang membesarkan keuangan syariah mau siapa? 97 persen penduduk (Jabar) umat muslim, ini tugas kita semua untuk menggunakan keuangan syariah, tapi juga harus dengan kesiapan lembaga keuangan syariahnya,” katanya.

Ia pun berharap, kedepan Indonesia memiliki bank milik negara dengan platform syariah. Pasalnya, dengan menerapkan sistem perbankan syariah, sangat banyak keuntungan yang akan di dapat. Selain karena banyak yang merasakan kenyamanan dengan menggunakan sistem keuangan syariah, juga akan memudahkan kerjasama dengan lembaga keuangan negara asal Timur Tengah.

“Ada BUMN, wajar, karena dana negara asal Timur Tengah pasti nyari perbankan syariah, di Malaysia ada perbankan syariah seperti BUMN. Di Indonesia juga harus di dorong bank umum syariah yang dimiliki negara agar bisa memudahkan bermitra dengan lembaga keuangan luar negeri,” pungkasnya.[REL/DIN/POB]

BEKASI TOP