Bekasi Online

Ustadz Amin Ungkap Jalan Panjang FAUI Salurkan Aspirasi Umat ke Nur-Firdaus

Suasana peresmian Dukungan Aliansi Umat Islam Patriot untuk Nur-Firdaus dan Asyik, di Jalan Cut Mutia, Kota Bekasi, Selasa 27 Maret 2018.[POB]
posBEKASI.com, BEKASI – Tak mudah bagi Front Aliansi Umat Islam (FAUI) Kota Bekasi menentukan dukungan untuk pasangan calon walikota yang bertarung pada Pilkada 2018 ini.

Bagi FAUI, jalan panjang untuk memutuskan dukungan paslon sebagai tempat menyalurkan aspirasi umat Islam, sejak tiga bulan sebelumnya samapai pada malam pendaftaran paslon Walikota Bekasi baru dapat diputuskan.

“FAUI Kota Bekasi didirikan Bapak Hans Mubrahar. Awalnya bahwa umat Islam Kota Bekasi, tiga bulan sebelum pendaftaran paslon walikota Bekasi sudah mencium adanya aspirasi umat Islam Kota Bekasi yang tidak tersalurkan,” uangkap Ketua FAUI Kota Bekasi, Ustadz Amin Idrus, dihadapan ratusan pendukung, relawan dan loyalis paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto – Adhy Firdaus pada peresmian Dukungan Aliansi Umat Islam Patriot untuk Nur-Firdaus dan Asyik Jabar (calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudrajat-Ahamd Sayikhu), di Jalan Cut Mutia, Kota Bekasi, Selasa 27 Maret 2018.

Lebih lanjut Ustadz Amin Idrus menyatakan, sebelum memutuskan kemana aspirai umat disalurkan maka saat itu juga dilakukan syuro dikantor Marhaban Sigalingging dan syuro-syuro lainnya.

“Saat itu ada syuro dikantor Pak Marhaban, saat itu belum tuntas. Dilanjutkan dengan syuro-syuro selanjutnya dan akhirnya saat malam pencalonan Walikota Bekasi muncul nama Nur-Firdaus yang diusung partai yang kita kehendaki yaitu Partai PKS dan Partai Gerindra dan aliansi ini sebagai kanal dari Pilkada sampai Pilpres 2019,” ungkap Ustadz Amin Idrus.

Pada acara peresmian yang dihadiri sekitar 300 orang yang langsung dihadiri calon Wakil Walikota Bekasi Adhy Firdaus, KH.Isomudin Muchtar (Pimpinan Ponpes Al Muhtar dari Kaliabang Nangka Bekasi Utara), KH.Barkatullah atau dikenal Ustadz Toyo (Sekretaris FPI Bekasi Raya), Hj.Atifa Hasan (Ketua BKMT Kota Bekasi), Marhaban Sigalingging (caleg DPR RI, Dapil Kota Bekasi-Kota Depok dari Partai Gerindra), Tuty Maryani (caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra), Ibnu Ajar Tanjung (Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi), dr Iqbal (Ketua Posko Kesehatan GNPF Kota Bekasi), dr Tuty (anggota Posko Kesehatan GNPF), Ariyanto Hendrata (anggota DPRD Kota Bekasi dari PKS), Epi Susanto (anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Gerindra), Sugeng Wiyono (mantan Ketua KAMMI Kota Bekasi), Nurcholis (mantan Ketua KAMMI Kota Bekasi yang juga mantan Ketua KAMMI Megapolitan), serta para anggota FPI dan Laskar Garuda.[SOF/POB]

BEKASI TOP