Bekasi Online

Polda Metro Akan Tindak Medsos Kampanye Gelap di Kota dan Kabupaten Bekasi

Gedung Promoter Polda Metro Jaya.[ISH]
POSBEKASI.com, JAKARTA – Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro menemukan sejumlah akun media sosial (medsos) dan media online menyampaikan ujaran kebencian dan kampanye gelap pada perhelatan Pilkada di Jawa Barat 2018.

“Petugas mengawasi akun medsos dan media online yang menyampaikan ujaran kebencian, kampanye gelap dan pencemaran nama baik terkait pilkada di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada pelaksanaan Pilkada Jabar. Seperti wilayah Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi dan Polres Kota Depok,” ungkap Kepala Unit V Sub Direktorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol James Hutajulu, di Mapolda Metro Jaya, Selasa 27 Februari 2018.

Diakuinya, dengan ditemukannya akun medsos dan media online yang menyampaikan informasi kampanye gelap pihaknya tengah melakukan pemantauan.

“Pemantauan telah dilakukan sejak bulan lalu oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang telah dibentuk Polri ditiap Polda,” ujarnya.

Menurutnya, Tim Satgas Nusantara Polda Metro Jaya memiliki Sub Satgas Penegakkan Hukum yang dibagi dua sub yakni Sub Satgas Money Politic dan Satgas Cyber.

“Tim Sub Satgas Gakum berpatroli secara rutin guna mengawasi akun medsos maupun media online. Untuk itu masyarakat kita himbau tidak memanfaatkan medsos dan media online untuk kepentingan kampanye gelap karena petugas akan mengambil langkah hukum,” ucapnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP