Bekasi Online

Dilanda Banjir, Satu Sekolah di Pusaka Rakyat Diliburkan

Bhabin Kamtibmas Aiptu Mahmudi, bersama anak-anak korban banjir di depan sekolah SD Negeri 1 Pusaka Rakyat yang diliburkan akibat terendam air mencapai 40 cm, Senin 5 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, PUSAKA RAKYAT – Ratusan rumah dari 11 kampung di Desa Pusaka Rakyat, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, terendam banjir akibat hujan yang turun sejak Ahad 4 Februari 2018 hingga Senin 5 Februari 2018 pagi.

Ketinggian air rata-rata mencapai 40 cm menyebabkan sekolah SD Negeri 1 Pusaka Rakyat diliburkan dari kegiatan belajar mengajar.

“Data monitoring Bhabin Kamtibmas Desa Pusaka Rakyat, Aiptu Mahmudi,SH, terdapat 400 rumah warga terendam dan satu sekolah diliburkan. Sampai saat ini tidak ada warga yang mengungsi, kita akan memberikan pengamanan bila air sewaktu-waktu terus meninggi Polsek Taruma Jaya dapat segera menyelamatkan jiwa warga dengan melakukan evakuasi ke dataran yang lebih tinggi,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, Senin 5 Februari 2018.

Dikatakan AKP Agus Rohmat, sejak semalam hingga hari ini curah hujan diprediksi BMKG masih tinggi yang menyebabkan 11 kampung terendam. “Kami imbau kepada warga untuk waspada dan cepat berkoordinasi dengan aparat baik kepolisian maupun aparat desa bila terjadi hal-hal yang dapat mengancam bahaya,” katanya.

Dari pantau Polsek Taruma Jaya, banjir terparah meliputi Kampung Tambun Permata dengan ketinggian air mencapai 40 cm menggenangi halaman dan sebagian teras rumah warga terendam.[JAL/POSB7]

BEKASI TOP