Bekasi Online

Pertanian Modern Jangan Merusak Lingkungan

Bupati Bandung Dadang M Naser.[IST]
POSBEKASI.COM, CIMENYAN – Bupati Bandung, Dadang M Naser, mendukung berbagai upaya dan cara-cara modern yang dilakukan oleh berbagai pihak dalam upaya untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat yang lebih baik tetapi tidak merusak lingkungan sekitar.

“Pola tanam, pola pertanian harus baik guna hasil yang lebih baik dan berkembang, namun perlu lingkungan tetap terjaga dengan baik,” ucap Dadang, usai MoU Program Pengembangan Agribisnis Pertanian Komoditi Bawang Merah, di Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa 30 Januari 2018.

Menurut Dadang, pengembangan agribisnis sektor pertanian salah satunya bawang merah, merupakan sektor yang sangat strategis guna menjaga ketahanan pangan sekaligus pengendali inflasi.

“Penanaman bawang merah di daerah yang berbukit seperti di Cimenyan ini harus teras sering sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal apalagi daerah ini hijauan masih bagus,” katanya.

Dadang juga mengharapkan, perlunya gudang bersama untuk menyimpan bawang hasil panen para petani tersebut sehingga tidak busuk akibat disimpan di tempat-tempat yang tidak sesuai dengan suhu bawang merah.

“Kalau waktu panen bawang murah harganya, jadi lebih baik disimpan sebagian dan agar tidak busuk perlu diamankan di gudang sehingga bisa dijual saat harga tinggi,” tutupnya.[REL/POS6]

BEKASI TOP