posbekasi.com

KPU Coklit Bapaslon Walikota Bekasi

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto memegang hand phone mengajak pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota selfie.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mulai gerakan KPU mencoklit secara serentak hari ini, Sabtu (20/1). Warga Kota Bekasi diminta bersiap menyambut kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dalam pelaksanaan ini, warga tidak perlu merasa khawatir tertipu. Sebab para PPDP dilengkapi dengan peralatan seperti rompi, tanda pengenal, buku panduan, aplikasi coklit dan aplikasi mobile KPU Jabar, dan formulir yang akan dibawa seperti formulir A-KWK, AA1-KWK, AA2-KWK (Stiker Tanda Coklit yang ditempel di rumah warga yang sudah dicoklit).

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan persiapan matang sudah dilakukan lembaganya. Para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS) telah melakukan bimbingan teknis persiapan Coklit pada 3.030 PPDP di wilayah masing-masing.

Setelah mencoklit dikediaman Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu, Dirjen Dukcapil RI Kementerian Dalam Negeri, dan para pejabat lainnya yang berdomisili di Kota Bekasi di antara mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan kediaman Muspida Kota Bekasi.

“Kami rencananya akan mencoklit rumah masing-masing Bapaslon (bakal pasangan calon) dan Ketua KPK Agus Rahardjo. Maka, untuk masyarakat umum bersiap dan menerima kedatangan PPDP masing-masing wilayah,” katanya.

Seperti diketauhi dua pasangan calon Walikota Bekasi/Wakil Walikota Bekasi yang telah mendaftar ke KPU Kota Bekasi adalah Nur Supriyanto – Adhy Firdaus Saady, dan pasangan Rahmat Effendi – Ir Tri Adhianto.[POS4]

BEKASI TOP