Bekasi Online

Jelang Pergantian Tahun, Polsek Setu Cegah Guantibmas

Anggota Polsek Setu melakukan sambang kampung memberi pesan Kamtibmas untuk mencegah guantibmas pada pergantian tahun.[IST]
POSBEKASI.COM, SETU – Polsek Setu, Polrestro Bekasi, melakukan pencegahan gangguan Kamtibmas (guantibmas) bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil/06 Setu, dengan pola mengunjungi para tokoh masyarakat, ormas kemsyarakat dan agama serta warga di wilayah hukum Polsek Setu.

Hal ini merupakan perintah Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung kepada seluruh jajarannya untuk menyikapi terjadinya guantibmas dan pencegahan aksi sweping menjelang pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018, anggota jajaran Polsek Setu khususnya dari Unit Binmas dan Intelkam bersama anggota Babinsa menyambangi pengurus ormas dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat di desa binaan masing-masing.

Dalam rangka menyampaikan himbuan Kamtibmas pada Kamis 28 Desember 2017, seperti yang dilakukan para anggota Binmas antara lain:

  1. Bripka Derry Ludvi Bhabinkamtibmas Desa Tamansari bersama anggota Babinsa Pelda Hafit melakukan kegiatan silaturahmi atau berkunjung ke rumah Efendi memberikan himbauan kamtibmas terkait terjadinya aksi sweping ormas di wilayahnya. Diimbau tidak melakukan kegiatan sweping diluar hukum yang berlaku seperti kejadian yang telah lalu, kalau menemukan suatu pelanggaran hukum atau permasalahan menyangkut hajat orang banyak silahkan laporkan kepada aparat kepolisian yang akan menindak lanjuti.
  2. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tamanrahayu Bripka Nursalim berkunjung ke rumah H Domat di Kampung Serang Bulog, Desa Tamanrahayu, guna menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang tahun baru agar jangan ada jualan atau bakar petasan maupun sweping apapun bentuknya.
  3. Aggota Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng Aipda Hari Cahyono bersilaturahmi ke anggota FPI Muchlisin di Kampung Burangkeng, untuk meminta kepada FPI segera laporkan setiap ada pelanggaran hukum yang ada di wilayahnya.
  4. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciledug Aiptu Yulianto bersama anggota Babinsa Desa Ciledug Serka J.Siregar berkunjung ke rumah Zaenal alias Combo di Kampung Burangkeng, Desa Ciledug, juga menyampaikan himbauan Kamtibmas untuk tidak menjual miras maupun miras oplosan.
  5. Bhabinkamtibmas Desa Cikarageman Aiptu Maklen Manalu melakukan door to door system ke rumah warta di Kampung Sawah, Desa Cakarageman, meinta warga ikut serta memelihara Kamtibmas diwilayahnya khsuusnya menjelang akhir tahun.[Aiptu Parjiman-Kasi Humas Polsek Setu]

BEKASI TOP