Bekasi Online

Ikbal Gagalkan Kawanan Perampas Motor Sampai Tangan Robek

Ikbar saat mendapat perawatan dokter mengalami sobek dibagian telapak tangan mempertahankan sepeda motornya dan pelaku berhasil diringkus.[IST]
POSBEKASI.COM, TAMBUN – Lima kawan perampas sepeda motor milik Ikbal Nurseha bin Sadih,20 tahun, berhasil dibawa kabur yang saat kejadian tengah nongrong dengan seorang teman wanitanya Anita,16 tahun, di Kampung Gabus Bulak, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 17 Nopember 2017 sekira pukul 23:30.

Dari lima pelaku, seorang pelaku berhasil ditangkap warga saat korban yang terseret mempertahankan seda motornya diteriaki Anita langsung dibanu warga sekitar meringkus Ridho,17 tahun, yang dikenal sebagai pengamaen merupakan warga Kampung Pondok Ungu, Medan Satria, Kota Bekasi.

Sementara, empat pelaku lainnya berhasil kabur yang tengah diburu jajaran Polsek Tambun, Polrestro Bekasi adalah, Soleh, Ipan, Agus, dan Agung.

Kasi Humas Tambun Iptu Trimulyono membenarkan peristiwa yang dialami korban hingga tangan kanan diantara jari telunjuk dan ibu jari mengalami sobek.

“Korban dilarikan ke RS Mekarsari untuk mendapt pertolongan, sedangkan pelaku langsung diboyong ke Mapolsek Tambun,” kata Iptu Tri, Sabtu 18 Nopember 2017.

Perisitiwa tersebut berawal saat korban dengan Anita, warga Pisangan Kebon Singkong, Desa Satriajaya, menunggu teman lainnya yang akan datang, tiba-tiba dihampir 5 pelaku menggunakan sepeda motor.

Dua pelaku menghampiri Ikbal dan Anita, yang salah seorang diantaranya berkata “Eh lo ada tambahan nggak”, dijawab oleh korban “Nih gua ada segini, kalo mau ambil aja”.

Namun pelaku tidak mengambil uang korban, melainkan mendekati sepeda motor korban dan kemudian membawanya kabur.

Melihat motornya dilarikan, korban berusaha mencegahnya dan mempertahankan dengan memegang bagian belakang motornya hingga terseret, namun korban berhasil menjatuhkan pelaku Ridho yang kemudian korbna diancam dengan celurit.

Korban langsung menangkap dan menarik clurit tersebut mengakibatkan telapak tangan kanan korban di antara jari telunjuk dan ibu jari sobek. Anita yang melihat darah bekucuran dari tangan Ikbal langsung berteriak meminta tolong, oleh warga sekitar yang mendengar datang memberi bantuan dan berhasil meringkus pelaku.

Polisi yang datang ke TKP langsung memebri pertolongan pada korban dengan membawnay ke RS, sedangkan pelaku diamankan dan diboyong ke Mapolsek beserta barang bukti sepeda motor merk Yamaha Mio warna hijau milik korban, dan sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol B 6211 KFQ yang dibawa pelaku.[GHA]

BEKASI TOP