Bekasi Online

Tiap Tahun Dua Posyandu Berdiri di Tamsel

Linda Eka Wati didampingi Ketua RT 03/04 dan Ketua BKMT Desa Mekarsari.[IST]
POSBEKASI.COM, TAMBUN – “Setiap tahun, Desa Mekarsari membangun 2 Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu),” ujar Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel), Linda Ekawati SE.

Dihadapan warga RW 04 Desa Mekarsari yang menyaksikan peresmian penggunaan gedung baru Posyandu Tunas Harapan I RW04, Minggu 17 September 2017.

Pembangunan gedung baru Posyandu Tunas Harapan I menggunakan dana desa yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal dari kader Posyandu Tunas Harapan I bagi warga manula dan balita dilingkungan RW 04.

Menurut Kepala Desa wanita pertama di Desa Mekarsari, dirinya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Desa Mekarsari. Pembangunan yang dilakukanpun berdasarkan hasil kesepakatan dengan Ketua RW.

Setiap RW mendapatkan jatah usulan yang akan direalisasikan oleh Pemerintah Desa dengan menggunakan dana Desa. Selain dari usulan pembangunan yang tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabuapten Bekasi.

“Bila perlu, dana usulan pembangunan yang diusulkan oleh ketua RW. Langsung diberikan kepada ketua RW setempat. Yang penting Ketua RW tahu akan aturan dan peraturan yang berlaku dan siap mempertanggung jawabkannya,” ujar Linda Ekawati, Kepala Desa Mekarsari, seperti dikutip dari laman bekasikab.go.id.

Selain pembangunan Posyandu, Pemerintah Desa Mekarsari juga memperbaiki Musholah atau Masjid yang sudah saatnya dipugar, membangun jalan lingkungan dan perbaikan saluran air. Selain dari memberikan pelayanan secara optimal bagi masyarakat Desa Mekarsari.

Disinggung tentang akan adanya pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2018 oleh bekasikab.go.id. Kepala Desa yang ramah ini mengungkapkan dirinya akan kembali mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Mekarsari.

“Insya Allah, saya akan mencalonkan diri kembali. Mohon dukungan dan Do’anya,” ujar Linda Ekawati mantap.

Masih di tempat sama, Ketua RW 04 Desa Mekarsari, Aris Budiyanto mengatakan, “Murni Posyandu dibangun oleh Desa Mekarsari. Kami hanya mengusulkan saja. Karena Kantor RW 04 sudah dimakan usia sementara kegiatan RW 04 begitu padat. Sehingga kami meminta kepala desa untuk membangun gedung Posyandu baru. Alhamdulillah pada hari ini, diresmikan oleh Bu Linda.”

Masih menurut Aris Budiyanto, selain membangun Posyandu. Desa Mekarsari juga akan memberikan bantuan alat permainan ke pada PAUD RW 04. Sedangkan untuk perbaikan jalan lingkungan, Desa Mekarsari secara bertahap membawa usulan RW 04 ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Perumahan kami, perumahan tua di Tambun Selatan. Penghuninyapun sudah banyak yang pensiun. Sehingga jika dulu kami memperbaiki jalan lingkungan dengan swadaya masyarakat. Mau tidak mau sekarang kami mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Musrembang Desa.” Tutup Aris Budiyanto, Ketua RW 04 Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan.

Seperti diketahui, Perumahan Sinar Kompas Utama sudah mulai berpenghuni sejak tahun 1982. Yang diperuntukan untuk para PNS dilingkungan Departemen Penerangan, Departemen Perhubungan, TNI-POLRI, Departemen Luar Negeri, Pertamina,  Bank Bumi Daya, Bea Cukai dan Departemen Perdagangan.[MIN]

BEKASI TOP