Syahrir dan IPSM Peduli Covid-19 Salurkan Sembako Langsung ke Rumah Warga Wanasari Cibitung

Anggota DPRD Jabar H.Syahrir memberikan bansos kepada para ibu ibu terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Selang Bojong, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (22/6/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir, SE. M.IPol, menelusuri rumah rumah warga dan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebagai bentuk peduli pada masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kampung Selang Bojong, RT03/01, Jalan Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (22/6/2020).

Penyaluran sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 oleh Kementerian Sosial bersama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bekasi, Syahrir berharap warga dapat terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini.

“Untuk menjaga penularan Covid-19 di masa AKB, warga harus tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pandemi tidak menular pada diri sendiri maupun keluarga. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” kata Syahrir yang merupakan Dewan Pembina IPSM Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Syahrir bersama IPSM melakukan penelusuran ke rumah rumah warga sekaligus menyalurkan bansos berupa sembako.

Anggota DPRD Jabar H.Syahrir saat mengunjungi langsung rumah warga yang kena serangan stroke memberikan bansos sembako di Kampung Selang Bojong, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (22/6/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

“Kita juga perlu sambangi warga langsung ke rumah rumah agar kita tahu persis keadaan warga di masa sulit akibat dampak Covid-19. Tidak sedikit warga kehilangan pekerjaan dan mata pencarian akibat wabah pandemi ini, kita tentu prihatin dan berupaya terus untuk membantu warga,” ucap politisi Partai Gerindra.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPRD Jabar ini meminta khususnya IPSM Kabupaten Bekasi untuk terus bergerak membantu warga.

“Saat ini warga memerlukan bantuan, untuk itu IPSM harus terus bergerak membantu warga. Lakukan monitoring dan pantau warga yang memerlukan bantuan segera dibantu,” kata Syahrir yang tiga periode ini terpilih menjadi anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.[POB]

Pin It

Comments are closed.