Bekasi Online

Bapenda Kota Bekasi Pasang Perangkat Pintar Kecurangan Wajib Pajak

Expose hasil uji coba pemasangan tapping box berlangsung.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Inspektorat Kota Bekasi menghadiri expose hasil uji coba pemasangan tapping box berlangsung di Ruang Rapat Galeri Audio Visual Lt.2, Bapenda Kota Bekasi, Jum’at 15 September 2017.

Dikutip dari laman bekasikota.go.id, nara sumber kegiatan dari PT.Pinnet Indonesia dan PT. Subaga Mitra Solusi. Alat pajak online ini digunakan untuk menghindari kecurangan wajib pajak restoran, hotel, hiburan dan parkir untuk membayar pajak sesuai jumlah kewajiban yang harus dibayarkan

Tapping Box adalah perangkat printer data capture yang diletakkan di antara mesin kasir dan printer, untuk menangkap data transaksi.

Perangkat ini dipasang di wajib pajak (hotel/restoran/parkir/hiburan) yang dalam bisnis prosesnya selalu memakai printer untuk mencetak bukti transaksi (receipt), misalnya restoran cepat saji.

Perangkat ini akan menangkap data yang dikirimkan dari mesin kasir /pos ke printer, tanpa mengganggu kinerja dari printer.

Data tersebut kemudian akan dikirimkan ke server Dinas Pendapatan untuk diolah dengan software pengolah data.[adv/humas]

BEKASI TOP