posbekasi.com

Musim Kemarau, Setiap Hari 4 Kali Peristiwa Kebakaran di Kota Bekasi

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Selama musim kemarau tahun ini, kebakaran yang melanda di Kota Bekasi meningkat. Setiap hari rata-rata empat kali trejadi peristiwa kebakaran.

“Catatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, setiap hari empat atau lebih terjadi peristiwa kebakaran,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Jumat 15 September 2017.

Meningkatnya peristiwa kebakaran dipicu msim kemarau akhir Juni 2017 terjadi pada tempat penampungan sampah liar, kebun kosong dan lahan ditumbuhi ilalang.

“Kebakaran tidak hanya dipenaruhi terik panas matahari yang perlahan menimbulkan percikapan api pada dahan kering, plastik dan sebagainya, tapi juga dipengaruhi kesalahan manusia,” katanya.

Untuk mencegah kebakaran kata Aceng, setiap hari disiagakan tiga regu petugas pemadam kebakaran. “Masing-masing regu terdiri 56 petugas. Para petugas disiagakan untuk memadamkan kebakaran yang ada di wilayahnya dengan dukungan armada pemadam sebanyak 15 unit berkapasitas 3.000 hingga 5.000 liter air,” terangnya.[ISH]

BEKASI TOP