posbekasi.com

Iptu Dessy “Blusukan Kamtibmas”, Galian C Kerta Rahayu Bisa Timbulkan Gejolak

Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri melakukan blusukan Kamtibmas ke perkampungan di wilayah hukum Polsek Setu, Senin 11 September 2017.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri bersama Kanit Intel Ipda Suroso, dan Kasi Humas Aiptu Parjiman, melakukan kunjungan ke kampung-kampung (blusukan) di wilayah hukum Polsek Setu guna menyampaikan langsung pesan Kamtibmas pada warga, Senin 11 September 2017.

Pada kunjungan pertama, tim yang dikomandoi Iptu Dessy mendatangi warga Kampung Cijengkol, RT001/003, Desa Cijengkol, Setu, Kabupaten Bekasi. Pada kesempatan tersebut melakukan dialog dengan warga Kusnadi dan Dedy terkait pembebasan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, yang belum mendapat pembayaran ganti untung kaarena permasalahan beda luas serta harga yang tidak sesuai keinginan warga.

Kesempatan kedua, Iptu Dessy dan rombongan menyambangi PT Gold Grafika Indonesia, Kampung Cigebang, Desa Cibening, melakukan pembinaan serta menyampaikan pesan Kamtibmas pada security perusahaan tersebut.

“Antisipasi segala tindak kejahatan seperti perampokan dan pencurian di perusahaan, bila ada sesuatu yang mencurigakan segera hubungi Polsek Setu,” pesan Iptu Dessy pada security dan stf perusahaan yang bergerak di bidang jasa percetakan itu.

Selnajutnya, Iptu Dessy dan rombongan mampir ke rumah warga di Kampung Cisaat, RT007/003, Desa Kerta Rahayu. Di rumah warga Akum, Iptu Desy menyampaikan pesan terkait rawan curanmor.

Masih di Desa Kerta Rahayu, tim Polsek Setu bertatap muka dengan Kades Kerta Rahayu, Rudi Catur Pribadi,  terkait perkembangan galian C diwilayahnya yang dapat menimbulkan gejolak kerawanan protes ditengah masyarakat.

“Apalagi sudah ada pengaduan dari salahsatu LSM Penjara kepada Kades yang memprotes galian C di Kampung Ciloak, RT09/04. Ini kita minta untuk diselesaikan secara musyarawah hingga tidak menjadi persoalan hukum dan tidak merugikan masyarakat sekitar,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP