Bekasi Online

Hujan Masih Ekstrem, Titik Banjir Kota Bekasi Bertambah

Dua hari sudah banjir melanda Kota Bekasi merendam Perumahan Pondok Timur Indah.[HSB]
Banjir melanda Kota Bekasi.[HSB]
POSBEKASI.COM – Hujan ekstrem masih terus terjadi dan empat hari sudah Kota Bekasi diserang banjir memunculkan titik banjir baru sehingga dari 49 daerah lokasi banjir diprakirakan bertambah.

“Berdasarkan pengmatan, semula 49 titik banjir diperkirakan bertambah, mayoritas muncul di sejumlah kawasan bantaran sungai,” kata Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhiyanto, Rabu 22 Februari 2017.

“Banjir yang terjadi di Kota Bekasi tiga hari terakhir ini akibat kekurangan lahan terbuka dan kurangnya kolam retensi penampungan air, sehingga titik baru banjir menjadi bertambah,” katanya.

Lokasi banjir pada kawasan bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) terdapat di Kali Cakung yang membentang dari Cibubur sampai Banjir Kanal Timur (BKT). Kemudian muncul di wilayah Kecamatan Mustika Jaya dan Rawa Bogo Pondok Melati.

“Jumlahnya masih kita petakan, hujan ekstrim yang rata-rata berlangsung selama 10 jam juga berpengaruh pada terjadinya penambahan titik banjir di Kota Bekasi. Seperti di Perumahan Green View, Perumahan Surya Mandala, Perumahan Cikas, Jalan Swatantra, maupun lainnya masih kita petakan,” terangnya.[SUB]

BEKASI TOP