Bekasi Online

Kades Bosih Kagum Penampilan Peserta Kemah Pramuka Setu

Kades Lubang Buaya Bosih Awaludin dan Pelda Hafit.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Kades Lubang Buaya Bosih Awaludin,S.Sos, mewakili Kades se-Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang juga Ketua Komite SMA Negeri 1 Setu merasa senang dan bangga melihat adik-adik Pramuka dari tingkat SD sampai SMA sederajat kompak .

Kekompakan itu terlihat dalam disiplin waktu meski berdiri dengan tegap 3 jam menunggu kehadiran Kakak Pembina Drs. Hudaya,MSi.

Begitu pula dalam penampilan tari tradisional Ronggeng Betawi, Tari Aceh, yang dipentaskan membuat Bosih tertegun menikmati penampilan adik-adik Pramuka pada HUT Pramuka ke-56 yang dilangsungkan di  Lapangan Kavling Polri (Hubinter Polri), Kampung Awirarangan, RT03/03, Desa Taman Sari, Senin 14 Agutus 2017.

“1140 peserta Jambore Ranting Tingkat Kecamatan Setu ini membuat kita trehibur dan mengusir kejenuhan,” kata Bosih Awaludin yang duduk berdampingan dengan Pelda Hafit dan Bhabinkamtibmas Tamansari Bripka Derry Ludvi.

Bosih meminta para adik-adik Pramuka untuk terus menjaga kekompakan dan ketertiban lingkungan pada saat berkemah.

“Jaga sopan santun dan nama baik almamater sekolah, jangan sembarangan kotoran atau sampah, jaga selalu kebersihan,” katanya.

Acara tersebut juga ditandai dengan perkemahan diikuti peserta Pramuka dari tingkat SD, dan SMP sederajat dihadiri oleh Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat yang diwakili Waka Polsek Iptu H Yamin, Danramil Setu diwakili Pelda Hafit, Ketua Panitia yang juga Ketua Kwaran, Suparman, dan Camat Setu Adeng Hudaya serta para tokoh gama dan masyarakat.

Mengusung tema HUT Pramuka 2017 “Satyaku Dhrmakan – Dharmaku Kubaktikan, Riang Gembira, Pantang Putus Asa”.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Yamin menyatakan, Polsek Setu memberikan pengamanan saat berlangsungnya perkemahan maupun dalam upacara.

“Kita memebrikan pengamanan agar anak-anak peserta yang melakukan perkemahan merasa aman dan nyaman,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP