Bekasi Online

Sejak Januari, 8 Kali Truk Sampah DKI Dilempar Batu

Truk sampah.[IDH]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sejak Januari 2017 hingga Juli ini truk angkutan sampah Unit Pengolahan Sampah Terpadu (UPST) Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengalami pelemparan batu di Kota Bekasi.

Mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, Pemerintah Kota Bekasi akan menyiagakan personel Dinas Perhubungan dan Satpol PP di sepanjang Jalan Raya Siliwangi dan Jalan Cipendawa yang menjadi lokasi pelemparan terhadap truk smpah milik Pemprov DKI itu.

“Kami koordinasikan dulu ke Organisasi Perangat Daerah (OPD) terkait untuk membantu pengamanan truk dari aksi penyerangan pelaku terhadap truk sampah DKI bernopol B 9630 TOQ diserang oleh dua pemuda dengan sepeda motor saat melintas di Jalan Raya Siliwangi, Bantar Gebang, pada Sabtu 7 Juli 2017 pagi,” kata Asisten Daerah III Pemko Bekasi, Dadang Hidayat, Ahad 9 Juli 2017.

Akibat kejadian ini, kaca depan truk persis di arah pengemudi retak dan berlubang.

Beruntung sang sopir, Hasrul Isman,51 tahun, tidak mengalami luka dan segera melaporkan hal ini ke Mapolsek Bantargebang.

“Motifnya belum diketahui apakah kenakalan remaja atau murni kejahatan karena dendam. Kita serahkan kepda kepolisian yang berwenang menanganinya,” katanya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, menytakan pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap aksi penyerangan truk sampah DKI pada jam-jam rawan.

“Pelemparan itu dilakukan pelaku yang tidak bertanggung jawab, biasa terjadi pada pukul 02:00 sampai 05:00. Waktu natra jam itu masuk jam rawan,” katanya.[RIS/ISH]

4.

BEKASI TOP