Bekasi Online

Polisi Imbau Pemudik Waspadai Kebakaran Rumah

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memberikan sumbangan pada DKM Masjid Jami As Salamah Taman Rahayu saat melaksanakan tarling, Kamis 15 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, TAMANRAHAYU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengingatkan masyarakat yang mudik Lebaran mematuhi imbauan Kamtibmas dan Tips Idul Fitri 1438 H yang telah disebar melalui poster, serta memeriksa peralatan listrik rumah yang ditinggalkan.

“Terutama kita minta untuk dapat mematuhi imbauan Kamtibmas dan Tips Idul Fitri agar masyarakat dapat kenyamanan dan selamat sampai di kampung halaman, begitu juga kembali dari kampung halaman,” kata AKP Agus Rohmat kepada masyarakat Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada acara buka bersama dan memimpin tarawih keliling (tarling) Tim 3 Muspika Setu, di Masjid Jami As Salamah Taman Rahayu, Kamis 15 Juni 2017.

Selain itu, Kapolsek Setu ini meminta masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran rumah saat ditinggal mudik.

“Untuk mencegah terjadinya kebakaran, sebelum meninggalkan rumah diminta untuk mememeriksa sejumlah aliran listrik, barang-barang elektronik yang terhubung aliran listrik agar aman dari kebakaran,” kata Kapolsek mengingatkan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

AKP Agus Rohmat juga mengimbau masyarakat sebelum mudik untuk berkoordinasi dengan pengurus RT setempat dan pihak keamanan lingkungan agar saat meninggalkan rumah tidak was-was.

“Biar lebih tenang saat mudik, berikan informasi dan berkoordinasi dengan pengurus RT maupun petugas keamanan di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Pada acara tarling Muspika Setu itu dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat serta warga Desa Taman Rahayu. Turut hadir Kasi Trantib Setu, KUA Setu KH.Drs.Zaenal Arifin, Ketua BPD Taman Rahayu, para Ketua dan staf RT/RW, Karang Taruna, dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Taman Rahayu.[MIN]

BEKASI TOP