Bekasi Online

Kapolrestro Bekasi Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Merawat Kamtibmas

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra bersama alim ulama dan tokoh masyarakat pada acara Isra Mi’raj dan Nuzulul Qur’an di Masjid Da’arul Amanah Mapolrestro Bekasi, Rabu 14 Juni 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra, menghadiri  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pemberian bingkisan lebaran kepada perwakilan Perwira, Bintara, PNS dan PHL Polrestro Bekasi, perwakilan anggota PCNU Kabupten Bekasi serta santunan pada anak Yatim Piatu.

Tampak hadiri pada acar tersebut, KH Amin Noer, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Bagus Lukito, para Bhayangkari serta pejabat utama, para Kapolsek  dan anggota Polrestro Bekasi digelar di Masjid Da’arul Amanah Mapolrestro Bekasi, Rabu 14 Juni 2017.

Rangkaian Isra Mi’raj dan peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan 1438 H mengusung tema, “Mari kita tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka mendukung suksesnya tugas-tugas Kepolisian”, juga diisi dengan hiburan Marawis yang dibawakan Polwan Polrestro Bekasi.

Acara yang menampilkan penceramah KH AminNoer yang merupakan tokoh Bekasi dan putra almarhum Pahlawan Noer Alie menyampaikan keutamaan bulan suci Ramadhanyang penuh keberkahan, rahmat maupun sebagai bulan ampunan dari Allah SWT.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang kedatangannya di tunggu-tunggu dan kepergiannya yang penuh dengan kenangan indah dalam beribadah kepada Allah SWT,” kata KH Amin Noer.

“Semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, kita semua senantiasa mendapatkan rahmat dan kasih sayang Allah,SWT sampai dengan menyambut hari kemenangan umat Islam pda Idul Fitri,” tambahnya.

Sementara, KH Bagus Lukito yang menyampaikan tausiyah tentang Kebinekaan Negara dan keutamaan puasa .

“Angka kejahatan, kezaliman dan radikalisme telah ada sejak sebelum zaman Nabi Muhammad SAW. Maka Allah,SWT mengutus Nabi Muhammad yang merupakan Nabi akhir zaman sebagai Rohmatan Lil’alamin bagi seluruh alam semesta,” kata KH bagus Lukito yang pensiunan anggota Polri itu.

Sebelumnya, Kapolrestro Bekasi mengimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Khusus anggota Bhabinkamtibmas diseluruh wilayah jajaran Polsek sebagai ujung tombak Kamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk terus membina masyarkat di wilayah masing-masing. Kepada masyrakat saya harapkan menjadi Polisi pada diri sendiri, artinya tiap warga mampu menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan terutama menjauhi gangguan Kamtibmas,” ajak Kombes Asep.

Acara yang diselingi pemberian pelakat kepada Ketua PCNU dan bingkisan dari Kapolrestro Bekasi kepada para alim ulama dan tokoh agama serta masyarakat, berharap para tokoh-tokoh ini terus membina umat dan bekerjasama dengan Polres dalam menjaga dan merawat Kamtibmas.[HSB]

BEKASI TOP