Diskominfo Jabar Promosikan Hutan Bambu Kota Bekasi Jadi Objek Wisata Tanah Pasundan

Dinas Kominfo Jawa Barat didampingi Diskominfostandi Kota Bekasi mengunjungi wisata hutan bambu di Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi, Rabu (17/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Hutan bambu di Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi, berawal dari 7 tahun lalu warga yang melihat keindahan banyaknya pohon bambu dan daun pandan disekitar Kali Bekasi kemudian melestarikannya dan mempromosikan lingkungan tersebut menjadi tempat wisata.

Ilham, pemilik lahan mengungkapkan tahun 2017 mendapatkan binaan lokasi dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengembangkan obyek wisata. Disamping itu dukungan Pemkot Bekasi memberikan sarana dan prasarana berupa tempat sampah, lampu dan wifi gratis membuat obyek wisata menjadi lebih hidup dan nyaman.

Hutan bambu yang mempunyai banyak spot-spot untuk mengepresikan warga untuk berselfie  dan tersedia saung untuk bersantai awalnya hanya 1 dan kini bertambah menjadi 7 saung, sehingga keindahan alam yang nyaman di tengah Kota Bekasi yang sibuk dan padat terhadap aktifitas kendaraan dan pekerjaan menarik wisatawan.

Hal inilah yang menarik perhatian Dinas Kominfo Jawa Barat didampingi Diskominfostandi Kota Bekasi, Rabu (17/7/2019), mengunjungi wisata hutan bambu untuk mempromosikannya ke daerah lain dan dikenal masyarakat luas sebagai salah satu tujuan objek wisata di tanah Pasundan.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.