Bekasi Online

8 Anggota Polrestro Bekasi Terbukti Langgar Etik Dikurung dan Tunda Pangkat

8 anggota Polrestro Bekasi saat menjalani sidang etik di Mapolrestro Bekasi, Rabu 7 Juni 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Delapan anggota jajaran Polres Metro Bekasi terbukti melakukan pelanggaran disiplin dijatuhi hukuman kurungan dan penundaan pangkat 1 periode.

Kedelapan anggota tersebut dijatuhi hukuman pada sidang putusan kode etik yang terbukti melakukan pelanggaran dalam sidang disiplin anggota yang dilangsungkan di ruang sidang lantai dua Mapolrestro Bekasi, Rabu 7 Juni 2017.

Sidang kode etik yang dipimpim langsung oleh AKBP yayuk Suwitaningsih,SH, dengan pendamping Kompol Suriyat,SH, Sekretaris Kompol Ni Putu Astini,SH. Dengan penuntut Kompol Rosdiana Sirait,SH, Iptu Bagus Susanto dan Brigadir Denis,SH.

Kedelapan anggota yang dijatuhi sanksi adalah, Brigadir Adhi Pradana Tiranda anggota Polsub Sektor Griya Pratama Mas, Polsek Setu, diberi sanksi penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari di tambah 7 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode.

Iptu Nanang, anggota Bhayangkara Penyelia Polrestro Bekasi terbukti melakukan pelanggaran disiplin dijatuhi penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari dan Penundaan pangkat selama 1 periode.

Brigadir Herry Susilo anggota Polsek Setu Polrestro Bekasi dikenakan hukuman penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode.

Aipda Baum, anggota Polsek Cikarang Polrestro Bekasi dijatuhi penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode.

Bripka M Fdillah, anggota Sat Binmas  Polrestro Bekasi dijatuhi penempatan dalam tempat khusus selama 7 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode. Brigadir Faisal Jonathan anggota Polsek Cikarang Timur Polrestro Bekasi dijatuhi penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode.

Briptu Ahmad Syarwani anggota Polsek Kedung Waringin Polrestro Bekasi di hukum penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode, dan Briptu Diyan Trinoviyanto anggota Polsek Cabang Bungin Polrestro Bekasi dijatuhi penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari dan penundaan pangkat selama 1 periode.

Dari delapan anggota yang dijatuhi hukuman penempatan dalam tempat khusus (kurungan) dan penundaan pangkat 1 periode, dua diantaranya angota Polsek Setu saat sidang berlangsung didampingi Pembina Waka Polsek Setu Iptu H Yamin.

Kedelapan anggota tersebut terbukti melakukan pelanggaran disiplin sesuai pasal 6 huruf (c) PP RI Nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri.[HSB]

4.

BEKASI TOP