posbekasi.com

Kapolri Lepas Kontingen Garuda ke Sudan dan Afrika Tengah

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pimpin upacara pelepasan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara II untuk misi perdamaian di wilayah konflik di Sudan dan Afrika di Aula Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020).[POSBEKASI.COM/COK]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis lepas Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara II yakni FPU 12 UNAMID dan FPU 2 MINUSCA untuk menjalankan misi perdamaian di wilayah konflik Sudan dan Afrika.

“Bendera merah putih di lengan kiri adalah melambangkan negara, sehingga beban yang diemban tidaklah ringan,” kata Kapolri Idham di Aula Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020).

Pasukan perdamaian itu nantinya akan diberangkatkan ke Darfur, Sudan dan Bangui, Republik Afrika Tengah. Jumlah pasukan terdiri dari 280 orang.

Upacara hanya diikuti 30 personel sebagai perwakilan pasukan. Tak semua pasukan ikut upacara demi menjalankan protokol kesehatan yakni tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak.

“Diharapkan Peacekeepers Polri mampu mengaplikasikan keterampilan dan pengetahuan yang telah dilatihkan selama masa Latpragas,” kata Jenderal bintang empat ini.

Sejak 1989 sampai dengan sekarang, Polri telah menugaskan 2.594 personel untuk menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian dalam misi PBB.[COK]

BEKASI TOP