Ratusan Bandit Jalanan Diringkus, 2 dari 27 Tewas Ditembak

Ratusan bandit jalanan yang diringkus selama tiga hari operasi wilayahan di jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya.[IST]

JAKARTA | POSBEKASI.COM – 387 bandit jalanan berhasil diringkus di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan jajarannya selama tiga hari menggencarkan Operasi Wilayah memberantas pelaku kejahatan begal dan jambret.

“Tiga hari operasi yang dilakukan seluruh jajaran Ditreskrimum dan Polres jajaran Polda Metro Jaya, sebanyak 387 pelaku kejahatan telah diamankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Juli 2018.

KLIK : Polisi Operasi Basmi Begal dan Jambret 24 Jam di Kota Bekasi

Ratusan pelaku diduga terlibat dalam aksi premanisme, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor itu diringkus dalam kurun waktu tiga hari, dimulainya perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis yakni, Selasa 3 – Jumat 5 Juli 2018.

Dari ratusan pelaku tersebut, 73 orang ditetapkan sebagai tersangka, dan 314 orang lainnya dilakukan pembinaan.

KLIK : Dua Hari Operasi Wilayah, 39 Begal dan Jambret Jalanan Diringkus

“314 orang tidak terbukti lakukan tindakan pidana. Tapi, kita tetap monitor kegiatan-kegiatan mereka,” kata Kombes Argo.

Penangkapan bandit jalanan yang kian meresahkan warga itu juga melakukan tindakan tegas dengan menembak 27 orang dan dua di antaranya tewas.

“27 orang yang lakukan tindakan keras terukur karena melawan petugas. Dua orang meninggal dunia karena kehabisan darah saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” terangnya.[ZUL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *