Bekasi Online

Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin rapat anev, Selasa 30 Mei 2017.[SUB]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengatakan selama bulan Ramadhan meningkatkan sambang kampung dan mengawasi aksi genk motor serta pengamanan kegiatan maupun akifitas masyarakat yang melakukan ritual keagamaan dalam bulan puasa.

Hal itu disampaikan Kapolsek usai memimpin rapat anev (analisa evaluasi) kinerja jajarannya dalam pekan ini untuk menekan dan mengantisipasi tindak kejahatan selama bulan Ramadhan.

“Ada beberpa hal yang menjadi fokus dalam anev yakni, meningkatkan pengamanan dan memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa serta melakukan kegiatan ritual keagamaan seperti shalat tarawih dan tadarus,” papar AKP Agus Rohmat, di Mapolsek Setu Selasa 30 Mei 2017.

Selain itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga rutin melakuan sambang kampung atau door to door sistem yang harus dilakukan seluruh Bhabinkamtibmas pada desa binaannya.

“Untuk masing-masing anggota Bhabinkamtibmas setiap hari diharuskan melakukan door to door dan membuat laporan harian kunjungan maupun kegiatan yang dilakukan di desa binaannya,” terang kapolsek.

Rapat anev yang juga dihadiri Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan seluruh Kanit, Kasi, Kappolsub Sektor, dan KSPK, diminta untuk masing-masing unit agar melakukan pendataan baik ormas, maupun kelompok masyarakat lainnya untuk memantau setiap kegiatan serta memberikan pengamanan.

“Ini untuk mendeteksi dini kelompok-kelompok yang dpat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti genk motor, balapn liar maupun pelaku tindak kejahatan,” katanya.[SUB]

4.

BEKASI TOP