Bekasi Online

Polisi Imbau Warga Aktif Ronda Ramadhan

Binmaspol Desa Pantai Bahagia, Bripka Wahyudin bersama warga di Pos Ronda.[OJI]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, mengimbau warga Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, mengaktifkan pos ronda selama bulan Ramadhan guna menjaga Kamtibmas hingga Lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Seluruh Binmspol diperintahkan untuk mengimbau warga desa binaan masing-masing menghidupkan pos ronda selama bulan suci ini guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” kata AKP Sigit Sudarmono, Selasa 30 Mei 2017.

Hal ini lanjut AKP Sigit Sudaromono, juga untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan seperti pencurian kenderaan bermoor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan maupun tindak kriminal lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Gembong.

“Selain itu, pos ronda warga bersama anggota Bhabinkamtibmas juga dapat menekan kejahatan narkotika, genk motor maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kapolsek.

Sejauh ini kata Kapolsek, secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya masih terbilang aman dan kondusif serta tidak terpengaruh adanya aksi teroris yang meledakan Halte Bus TransJakarta di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017 lalu.

“Kita juga mengefektifkan Patroli Mobile untuk mencegah masuknya pelaku kejahatan dari jalur  darat maupun laut ke Muara Gembong, termsuk pengamanan shalat tarawih dan tadarus selama bulan puasa ini,” tuturnya.[OJI]

4.

BEKASI TOP