Bekasi Online

Relawan Dakwah dan Ponpes Al Marhamah Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Ponpes Al Marhamah gelar pengobatan gratis.[HSB]
POSBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Relawan Dakwah Thibunawi dan Penyehatan Tradisional bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Marhamah melakukan pelatihan pengurusan jenazah.

“Ini salahsatu program Ramadhan Ponpes Al Marhama yang di hari biasa juga kerap menggelar pelatihan pengobatan tradisonal,” kata Sofi pengurus Ponpes Al Mahamah yang juga penanggungjawab program tersebut kepada Posbekasi.com, Rabu 31 Mei 2017.

Pelatihan ini lanjut Sofi, sebanyak 43 orang hingga siang tadi telah mendaftar pelatihan pengurus jenazah yang akan diselenggarakan pada Kamis 1 Juni 2017, di Ponpes Al Marhamah, Jalan Betok, Blok A No 6, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui SMS ke Gus Pur dengan nomor 0878 8010 3131, ketik: PJZ#Nama#Kot#No HP.

“Dari 43 calon peserta yan sudah mendaftar datang dari Jakarta, Bogor, Cikarang, dan Bekasi, bahakn ada dari Cikampek dan Pemalang, Jawa Tengah,” terang Sofi.[

Pelatihan ini dimaksudkan agar memahami mengurus jenazah sebelum di shalatkan dan dikebumikan. “Ini juga untuk menaikan kewajiban seorang muslim terhadap muslim yang lain jika meninggal dunia adalah mengurus jenazah. Sebagai seorang muslim terkadang kita bingung mau ikut mengurus jenazah tapi belum mengerti caranya. Untuk inilah kita memberikan pelatihan tentang pengurusan jenazah,” katanya.

Acara yang dimulai pukul 08:00 – 15:00 dengan pemateri salah satunya Ustdaz Heru pengasuh Ponpes AL Marhamah, terkait tata cara pemandian jenazah, cara mengkafani, cara mensholatkan, dan ara mengubur jenazah.[HSB]

BEKASI TOP