Bekasi Online

PJTKI asal Jakarta Eksodus ke Bekasi

Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Pasca pengetatan izin perusahan di DKI Jakarta, Kota Bekasi menjadi tujuan eksodus para pengusaha Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI)

Tercatat di taun 2017 ini jumlah PJTKI meningkat tajam dikarenakan eksodus dari DKI yang tidak bisa memperpanjang izin usahanya akibata ketatnya perturan seperti, keharusan PJTKI untuk menempati lahan kantor di sisi jalan umum, atau larangan berkantor di dalam lingkungan perumahan.

“Akibatanya terjadi eksodus, banyak yang pindah ke Kota Bekasi karena aturan di DKI mengharuskan peraturan perusahaan harus berada di pinggir jalan akibtanya tidak bisa memperpanjang izin domisili di Jakarta,” kata Kadis Tenaga Kerja Kota Bekasi, M Kosim, kemaren.

Dikatakannya, pada 2017 sudah tercatat 40 PJTKI yang bermukim dan beraktivitas di Kota Bekasi. “Sedgkan akhir tahun 2015 hanya ada 25 PJTKI,” ujarnya.

Hal ini membuat pihak kepolisian melakukan penggerebekan sejumlah PJTKI yang berdomisili di Kota Bekasi. Seperti baru-baru ini, Mabes Polri melakukan penyegelan terhadap PT Mushofahah Maju Jaya di daerah Cikunir, Bekasi Selatan, yang diduga ilegal.[ZAI]

4.

BEKASI TOP