Bekasi Online

Ibu Rumah Tangga Pusing, “Apa-Apa Naik, Pak Walikota Operasi Pasar Donk”

Aneka sayuran yang dijual di psar tradisional.[DOK]
Aneka sayuran yang dijual di psar tradisional.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Jelang bulan Ramadhan, harga-harga sejumlah kebutuhan dapur rumah tangga mulai merangka naik.

Seperti kenaikan harga telur di Pasar Tanah Merah Narogong, Kota Bekasi, dari Rp18 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp22 ribu. Begitu pula harga minyak goreng kemasan 2 litter dari harga Rp22 ribu menjadi Rp27 ribu.

“Ini belum harga sayur mayur yang juga ikut naik antar Rp500 sampai Rp1000,” kata Silvi salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Tanah Merah, Jumat 12 Mei 2017 pagi tadi.

Menurut Silvi, kenaikan harga tersebut sudah ditebaknya sejak awal karena menjelang Ramadhan harga-harga kebutuhan naik.

“Kita sudah tebak kalau harga-harga sembako akan naik. Biasanya menjelang Ramadhan pasti naik. Tapi mereka gak mikir inikan memberatkan ekonomi keluarga,” katanya.

Sedangkan seorang ibu rumah tangga lainnya, Melly mengatakan kenaika harga-harga tersebut membuat ia harus pintar-pintar mengatur keuangannya.

“Sedangkan gaji suami tidak naik, tapi kebutuhan sehari-hari sudah naik. Ini buat pusing kami sebagai istri untuk mengatur keuangan,” kata Melly.

Melly meminta Pemerindah Kota Bekasi untuk melakukan operasi pasar agar dapat menekan kenaikan harga.

“Mana pemerintahnya? Harusnya cepat turun donk. Kalau dua minggu lagi baru operasi pasar apa gunannya, harusnya dari sekarang begitu harga naik langsung saja operasi,” pintanya.

Senada dengan Melly, Rosdiah yang juga tengah berbelanja pagi tadi langsung menyahuti dan meminta Walikota Bekasi Rahmat Effendi turun langsung ke pasar memimpin operasi.

“Pak Walikota operasi pasar donk, turun langsung ke pasar. Cek semua harga biar pedagang juga gak seenaknya menaikan harga. Apa-apa sudah naik, token listrik naik, kebutuhan dapur naik, terus gimana nich. Harusnya persedian keuangan kami cukup buat sebulan kalau begini cuma buat tiga minggu,” ucapnya dengan nada kesal.[ZAI]

BEKASI TOP