Bekasi Online

Ini Dewan Trasnportasi yang Dilantik Walikota

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat melantik Dewan Transportasi Kota Bekasi periode 2017-2021, di Plaza Pemkot Bekasi, Senin 10 April 2017.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat melantik Dewan Transportasi Kota Bekasi periode 2017-2021, di Plaza Pemkot Bekasi, Senin 10 April 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melantik Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) yang terpilih melalui seleksi guna memberikan masukan, penyusunan kebijakan pada Pemko Bekasi juga menampung aspirasi masyarakat.

“Dimanapun transpostasi menjadi permasalahan dan tantangan khususnya di kota Metropolitan, diantaranya adalah mengatasi persoalan kemacetan. Saya berharap DTKB dapat merumuskan grand design transportasi yang modern dan terintegrasi, “ kata Walikota saat melantik DTKB, di Plaza Pemkot Bekasi, Senin 10 April 2017.

Mereka yang dilantik adalah, Ketua DTKB Dr Harun Al Rasyid, Wakil Ketua Nurul Yakin Setyabudi, Hotman Pane, Dr Teddy Murtedjo dan Dr Yayat Supriyatna.

Lebih lanjut Walikota menyatakan, prinsip pembentukan DTKB untuk mewujudkan peningkatan pelayanan dan perlindungan konsumen di bidang transportasi. “Untuk iti perlu diberi ruang peran serta masyarakat dalam proses perumusan kebijakan transportasi di Kota Bekasi,” terangnya.

Sementara, Kadis Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menjelaskan anggota DTKB yang dilantik itu berasal dari kalangan pakar perkotaan, akademisi, pengusaha angkutan dan perwakilan masyarakat pengguna angkutan.

“DTKB periode pertama ini dipilih oleh tim seleksi dan akan bertugas selama 4 tahun ke depan. Tugas DTKB akan melakukan kajian secara menyeluruh untuk merumuskan grand design dan urban transportation system seperti yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Senada dengan Walikota, Yayan berharap DTKB bisa menampung aspirasi dari stakeholder untuk memberikan solusi perencanaan transportasi massal yang lebih aman dan nyaman, grand design diperlukan sebagai rujukan dalam penataan sistem transportasi yang efisien dan terintegrasi.[ISH]

4.

BEKASI TOP