Bekasi Online

Hari Pertama UNBK di Setu Berlangsung Tertib

Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman saat memantau UN dan USBN pada hari pertama di wilayah Kecamatan Setu, Senin 3 April 2017.[RIK]
Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman saat memantau UN dan USBN pada hari pertama di wilayah Kecamatan Setu, Senin 3 April 2017.[RIK]
POSBEKASI.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama tingkat Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah Negeri di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi untuk berlangsung tertib, Senin 10 April 2017.

Pengamanan selama UNBK berlangsung itu perintah dilakukan Polsek Setu dengan memantau dan memberikan rasa aman dan nyaman pada pelajar yang tengah mengikuti UNBK.

“Masing-masing Kanit diperintahkan oleh Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang menjadi atensi Kapolres Metro Bekasi untuk memberi pengamanan selama UNBK, begitu pula paa pekan lalu selama UN kita beri pengamanan yang seluruh rangkaian kegiatan UN dan UNBK berlangsung tertib,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, di Mapolsek Setu, Senin 10 April 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, pelaksanaan kegiatan pengamanan mulai dari pengamanan gudang atau penyimpanan soal sampai pendistribusian soal UN sehingga tidak terjadi kebocoran soal UN.

“Pengamanan mulai dari tingkat rayon, sub rayon sampai pendistribusian ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Bentuk pengamanan dengan kerjasama pihak sekolah maupun stakeholder lainnya guna menciptakan situasi yang aman, tenang dan kondusif selama berlangsungnya UN.

“Disamping itu, terjadi peningkatan peran Bhabin Kamtibmas untuk melakukan penyuluhan pada sekolah-sekolah sehingga tercipta situasi yang kondusif,” katanya.

Disis lain kata Aiptu Parjiman, Polsek Setu juga melakukan Patroli dan penjagaan pada tempat-tempat yang rawan terjadinya tawuran pelajar menjelang berakhirnya waktu ujian.[MIN]

BEKASI TOP