Bekasi Online

UN di Setu Berlangsung Tertib dan Lancar

Binmaspol Desa Tamanrahayu Bripka Nursalim meberikan pesan Kamtibmas pada pelajar di hari terakhir UN.[ZEN]
Binmaspol Desa Tamanrahayu Bripka Nursalim meberikan pesan Kamtibmas pada pelajar di hari terakhir UN.[ZEN]
POSBEKASI.COM – Pengamanan selama Ujian Nasional (UN) tingkat SMA danSMK di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, berakhir dengan tertib dan lancar.

“Selama empat hari UN di wilayah hukum Polsek Setu semua berjalan tertib dan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan UN. Tidak ada peristiwa yang menonjol selama UN,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, di Setu Kamis 6 April 2017.

Dikatakan Kapolsek, selama UN itu berlangsung pihaknya melakukan pengamanan oleh Bhabin Kamtibmas di masing-masing wilayah sekolah yang mengikuti UN.

Pada hari terakhir UN, usai menyelesaikan soal mata pelajaran yang di ujikan, Bhabin Kamtibmas mengumpulkan murid-murid untuk diberi pesan Kamtibmas.

“Sebelum pulang pelajar diberi pesan Kamtibmas, agar mereka pulang dengan tertib dan tidak melakukan tawuran,” katanya.

Didampingi para guru, para pelajar meapresiasi pengamanan yang dilakukan polisi di sekolah. Sejak hari pertama hingga hari terakhir UN mereka selalu menemukan polisi guna memberikan rasa aman dan nyaman di sekolah-sekolah.

Halnya pesan Kamtibmas yang disampaikan Binmaspol Desa Tama Rrahayu, Bripka Nursalim, agar seluruh siswa siswi khususnya SMK Insan Nasional Cikarageman, juga disampaikan tentang informasi pendaftaran Tamtama, Bintara maupun Akpol.

Bagi pelajar yang berminat untuk menjadi anggota Polri sudah dapat mendaftarkan diri ke Polres Metro Bekasi atau Polda Metro Jaya tanpa dipungut biaya.

Pesan terakhir yang disampaikan pihak kepolisian, berterimakasih pada seluruh pelajar dan kerjasama yang baik dengan para guru dan pihak sekolah yang selama pelaksanaan UN berlangsung tertib tanpa melakukan tindakan kenakalan remja sehingga semua berjalan lancar. “Tidak ada gangguan Kamtibmas, semua berjalan tertib selama UN berlangsung,” tutur Kapolsek.[ZEN]

BEKASI TOP