Bekasi Online

RS Mas Mitra Dipolisikan, Dinkes Kota Bekasi Investigasi Malpraktek yang Menewaskan Bayi Tahun 2015

RS Mas Mitra.[DOK]
RS Mas Mitra.[DOK]
POSBEKASI.COM – Dugaan kasus malpraktik Rumah Sakit Ibu dan Anak Mas Mitra yang beralamat di Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, yang menewaskan seorang balita pada tahun 2015, baru dilakukan investigasinya.

“Kasus yang menewaskan seorang bayi itu terjadi pada tahun2015, saya belum menjabat Kepala Dinkes Kota Bekasi. Kami tetap lakukan investigasi atas dugaan malpraktek ini,” kta Kadiskes Kota Bekasi, Kusnanto, di Bekasi, Rabu 29 Maret 2017.

Dikatakan Kusnanto, pihaknya baru menerima laporan kasus tersebut pada Selasa 28 Maret 2017.

Untuk itu lanjutnya, akan mendalami laporan Ira Rahmawati,30 tahun, yang menewaskan putrinya Maudy Cendana Purba,3 bulan, diduga kasus malpraktek.

Ira yang melaporkan seorang dokter anak di RS Mas Mitra berinisial AO itu ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1533/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Saat ini lanjut Kusnanto, pihaknya memulai investigasi kasus malpraktek itu akan mengumumkan kepada publik.

“Saat ini sudah dimulai investigasi, sekarang kita tunggu dulu penjelasan dari pihak RS Mas Mitra. Hasilnya nanti akan kita umumkan,” terangnya.

Kasus Malpraltek yang melaporkan dokter AO diduga melakukan tindak pidana dengan melanggar Pasal 359 KUHP jo 84 ayat 2 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan.[ISH]

BEKASI TOP