Bekasi Online

Dua Kanit Ini Kompak Tiap Pagi Sore Gatur Lalin Setu

Kanit Lantas Iptu Hery Setiawan dan Kanit Patroli Iptu Herunanto “kompak” setiap pagi dan sore hari mengatur arus lalulintas.[RAD]
Kanit Lantas Iptu Hery Setiawan dan Kanit Patroli Iptu Herunanto “kompak” setiap pagi dan sore hari mengatur arus lalulintas.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kekompkan dua kanit Polsek Setu terlihat setiap pagi mengatur lalulintas (gatur lalin) untuk mengurai kemacetan yang ‘memerangkap’ sejumlah kenderaan saat masyarakat berangkat beraktifitas.

Begitu pula sebaliknya, pada sore hari ketika masyarakat pulang beraktifitas arus lalulintas yang semakin hari semakin padat dan badan jalan yang tidak lagi sebanding ditambah kerusakan jalan disejumlah titik menjadi waktu tempuh semakin lama.

“Setiap pagi dan sore dua Kanit turun langsung mengatur lalulintas untuk mengurai kemacetan karena kenderaan semakin hari terus bertambah maka kepadatan tidak dapat dihindarkan,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Selasa 21 Maret 2017.

Sementara, Aiptu Parjiman menjelaskan, dua kanit yang terjun langsung yakni Kanit Lantas Iptu Hery Setiawan dan Kanit Patroli Iptu Herunanto mengatur arus lalulintas setiap pagi dan sore hari dibantu anggota unit Lantas, Binmas dan Patroli.

“Terutama dipertigaan lampu merah KUD dan Perempatan Graha Mustika Media menjadi titik padat dan kemacetan lalulintas. Di dua titik itu kita tempatkan personel yang dipimpin langsung kedua kanit yang kompak mengatur lalulintas bersama,” jelas Aiptu Parjiman.

Kesibukan pagi hari kata Aiptu Parjiman, menjadi rutinitas masyarakat yang berangkat bekerja mencari nafkah begitu pula anak-anak sekolah yang mencari ilmu membutuhkan kelancaran lalulintas termasuk di sepanjang Jalan Raya MT Haryono dan Jalan Letjen R Suprapto.

“Kebutuhan akan personel untuk memperlancar gerak arus kenderaan dibutuhkan banyak anggota. Karena itu seluruh unit yang akan lepas dinas, cadangan maupun dinas siang terlebih dahulu diterjunkan membantu kelancaran lalulintas agar aktifitas warga tidak terhambat,” ujarnya.

Jalur-jalur padat yang menjadi tujuan aktifitas masyarakat menuju Kampung Utan dan kawasan industri M2100 dan Cikarang, menuju arah Cileungsi Bogor, maupun kearah Kota Bekasi dan Jakarta.[RAD]

BEKASI TOP