Bekasi Online

Modus Kejahatan “Kempes Ban” Pertama Kali Terjadi di Ciktim

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Pelaku pencurian terhadap korban baru mengambil uang di bank dengan modus memberitahukan ban kenderaan kempes pertama kali terjadi wilayah hukum Polsek Cikarang Timur.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung, yang terjun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) mengecek lokasi dan melakukan penyelidikan yang dialami pengemudi mobil kijang Inova silver di depan Ruko Thamrin Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur (Ciktim), Kabupaten Bekasi, Kamis 16 Maret 2017, sekitar pukul 17:15.

“Modus kejahatan ini sudah sering terjadi, tapi baru kali ini terjadi di wilayah Cikarang Timur,” kata Kompol Liston Marpaung.

Dimana peristiwa yang dialami korban yang baru selesai mengambil uang di salah satu Bank tengah melaju di jalan raya mengarah ke Stadion Wibawa Mukti, tiba-tiba ada orang mengendarai sepeda motor yang memberitahukan ban mobilnya gembos.

Mendengar informasi dari orang yang tidak dikenal sang pengemudi mobil Inova perlahan menepi dan turun dari mobil untuk mengecek ban kendaraannya.

Disaat penemudi turun, pelaku langsung menggasak tas berisi uang yang ditaruh di jok depan sebelah kiri. “Korban mengalami kerugian uang yang baru diambinya sekitar Rp350 juta,” kata Kompol Liston.

Penemudi yang kaget saat kembali masuk ke mobil dan mengetauhi tas yang diletakannya sudah hilang bersamaan pelaku yang mengendrai sepeda motor kabur.

Pelaku langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya itu pada polisi, leh Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur dan Satreskrim Polres Metro Bekasi bersama Kompol Listong menuju ke TKP.[MET]

BEKASI TOP