Bekasi Online

Kapolrestro Bekasi: Tingkatkan Kemitraan Media untuk Ciptakan Publikasi Positif

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra dan Kasubag Humas Kompol Kunto Bagus bersama seluruh Kasi Humas jajaran Polrestro Bekasi.[IST]
Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra dan Kasubag Humas Kompol Kunto Bagus bersama seluruh Kasi Humas jajaran Polrestro Bekasi.[IST]
POSBEKASI.COM – Selasa 14 Maret 2017, seluruh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) seluruh Polsek dijajaran Polres Metro Bekasi, mendapatkan sosialisasi sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra,SH,SIK,MH,MSI, dan Kasubag Humas Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko.

Acara yang didahului pemaparan oleh Kasubag Humas, dengan prioritas untuk belajar situasi dan perkembangan menguplod dan membuat berita sesuai 5W + 1H.

“Humas dituntut harus bisa membuat berita yang bisa di analisa dan dimengerti di baca oleh masyarakat melalui berbagai media baik cetak, online maupun elektronik,” papar Kasubag Humas.

Paparan Kapolrestro Bekasi

Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra, menekankan pentingnya perasn Humas dalam informasi untuk media masa sebagai mitra dalam memberikan informasi pada masyarakat.

“Kinerja sebaik apapun tanpa exposure media, segala upaya, letih dan lelah seluuh anggota Polri akan hilang. Berikan informasi secara cepat, tepat dan akurat dalam setiap peristiwa,” kata Kapolrestro memulai pemaparannya di ruang rapat lantai dua Mapolrestro Bekasi.

Lebih lanjut Kapolrestro menyampaikan, publikasi merupakan instrumen penting bagi Humas sebagai sarana kegiatan Polri yang dpat diketauhi masyarakat luas.

Apalagi lanjut Kapolrestro, Kasi Humas Polres Metro Bekasi merupakan jajaran Polres di Polda Metro, harus lebih maju dan menjadi tolak ukur kinerja Kasubag Humas dalam memberikan pelayanan pada wartawan untuk disampaikan pada masyarakat melalui media.

Humas bagian terpenting dilingkungan Polri harus bisa mengimbangi kecepatan teknologi informasi yang kian pesat pada era globalisasi nformatika saat ini.

Selain itu, Kapolrestro menyebut pentingnya penguasaan UU IT yang dapat memilah dengan petunjuk atau juklak untuk menyampaikan secara transparan dan akuntable serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

Mengakhiri paparan Kapolrestro, seluruh Kasi Humas diminta untuk berbenah dan meningkatkan kemitraan dengan media sehingga tercipta publikasi positif pada Polri.[Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman]

BEKASI TOP