Bekasi Online

Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani Wajib Kunjungi Sekolah

Kanit Bimas Polsek Sukatani Iptu H Nurwahidin saat memimpin apel di SMAN 1 Sukatani, Senin 6 Pebuari 2017.[IST]
Kanit Bimas Polsek Sukatani Iptu H Nurwahidin saat memimpin apel di SMAN 1 Sukatani, Senin 6 Pebuari 2017.[IST]
POSBEKASI.COM – Polsek Sukatani menggelar Polisi silaturahmi aktif (Positif) dengan program unggulan door to door system (DDS) yang tengah digalakkan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra,SH, dijajarannya.

Kapolsek Sukatani AKP Budi Darmawan mengatakan, program ini lebih terperinci dalam pelaksanaanya dimana  tiap anggota Polsek Sukatani diharuskan ikut aktif melaksanakan program Positif.

Untuk itu, tiap desa binaan Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani wajib mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, serta saran yang disampaikan masyarakat.

“Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik dengan pelajar yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Budi, Senin 6 Pebuari 2017.

Sementara, Apel di sekolah SMAN 1 Sukatani dipimpin Kanit Bimas Polsek Sukatani Iptu H Nurwahidin dengan peserta apel seluruh siswa SMA berjumlah 1200 siswa.

Ide positif  Iptu H Nurwahidin dibantu guru dan pihak sekolah mengaktifkan upacara rutin setiap Senin untuk menekan kenakalan remaja, tawuran pelajar, bahaya narkoba dan pelanggaran lalulintas.

Wilayah Sukatani yang dijabat oleh Iptu H Nurwahidin selaku Selaku Kanit Bimas Polsek Sukatani mengambil inisiatip melaksanakan kegiatan apel di sekolah-sekolah menjalin pendekatan dengan sekolah siswa guru dan Polri dan diharapkan masyarakat bisa menjadi polisi diri sendiri sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.[MIN]

4.

BEKASI TOP