Bekasi Online

Mengaku Kecelakaan, Ternyata Mugiyono Pelaku Pencurian yang Ditembak Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Mugiyono, 38 tahun, sopir angkutan kota (Angkot) sopir angkot 22 A jurusan Pondok Gede – Pondok Kopi, mengalami luka kepala bagian atas mengaku kecelakaan ternyata pelaku pencurian di minimarket bersama tiga rekannya yang ditembak polisi saat beraksi di Alfamidi Jalan Raya MustikaSari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada 24 Januari 2017, sekitar pukul 04:30.

“Korban merupakan tersangka pelaku pencurian di minimarket Mustika Jaya,” kata Kasubag Humas Polsres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu 25 Januari 2017.

Dikatakan Kompol Erna, peristiwa penembakan itu dilakukan anggota Polsek Bantargebang, Aiptu Sudarna Brata yang saat melintas mencurigai mobil Avanza warna hitam melihat mobil tersebut parkir di depan Alfamidi dengan posisi mobil menghadap jalan.

“Tiga orang sedang memindahkan barang berupa genset dan rokok dari dalam Alfamidi sedangkan satu orang berada dalam mobil,” terangnya.

Aiptu Sudarna yang curiga aksi mereka menegur keempatnya tapi pelaku membentak, karena semakin curiga Aiptu Sudarna mendatangi mobil tersebut sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

Mendengar suara tembakan, ketiga pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan kabur. Aiptu Sudarna yang tidak mau kehilangan buruannya kembali mengeluarkan tembakan yang diarahkan ke mobil pelaku.

Mobil tersebut terus melaju dan Aiptu Sudarna kembali menembak yang diarahkan pada depan kaca mobil. Mobil kawanan itu masih terus kabur, Aiptu Sudarna kembali menembak kaca samping kanan hingga mobil tersebut melarikan diri.

Polsek Pondokgede, mendapat laporan orang meninggal dengan kepala bocor pada pagi harinya, mencocokan dengan rekaman CCTV di Alfamidi. Polisi kemudian memastikan Mugiyono satu dari empat tersangka yang ditembaki Aiptu Sudarna.[EZI]

BEKASI TOP